Nikmati Pemandangan Gunung Merapi dari Kamar Hotel-hotel di Jogja Ini

Pesona Yogyakarta selalu membius, membuat setiap wisatawan yang datang tak keberatan untuk berkunjung kembali. Tak hanya wisata sejarahnya yang memukau, seperti keraton dan taman sari yang eksotis, alam Jogja juga indah luar biasa. Selain deretan pantai indah di daerah Gunung Kidul, pepohonan hijau nan asri di kawasan pegunungan juga sangat menawan. Jika menginap di hotel dekat Gunung Merapi ini, kamu bisa menyaksikan kegagahannya di alam.

1. Lafayette Boutique Hotel

Lafayette Boutique Hotel
Lafayette Boutique Hotel via Instagram/@lafayettehotelyogya

Hawa pedesaan khas Jogja bisa kamu nikmati saat menjadi tamu di Lafayette Boutique Hotel. Tempat menginap ini berlokasi di Jalan Ring Road Utara No. 409, Desa Manggung, Sleman, Jogja. Bangunannya bergaya Eropa dan sangat cantik. Jangan lupa untuk menikmati fasilitasnya, berupa kolam renang di rooftop dengan pemandangan langsung menghadap Gunung Merapi. Siapkan budget sekitar Rp1 juta untuk menginap semalam di hotel ini. Tempat ini juga dekat dengan wisata, seperti Upside Down World Jogja.

Kolam renang di Lafayette Boutique Hotel
Kolam renang di Lafayette Boutique Hotel via Instagram/@rizant1903

2. The Cangkringan Jogja Villas

The Cangkringan Villa
The Cangkringan Villa via GudegNet

Jika mencari tempat istirahat yang cocok untuk liburan bersama keluarga, The Cangkringan Villa bisa menjadi pilihan sempurna. Villa yang berlokasi di Raya Merapi Golf, Umbulharjo, Sleman, Jogja ini dikelilingi oleh hutan yang asri. Letaknya jauh dari perkotaan, sangat menenangkan.

Kamu bisa menikmati kecantikan Gunung Merapi saat berenang santai di pagi hari. Villa ini juga berhadapan dengan lapangan golf hijau yang menyejukkan mata. Serunya lagi, hanya butuh berkendara selama 15 menitan untuk sampai di Museum Ullen Sentanu. Tarif bermalam di sini hanya berkisar Rp600 ribu per malamnya.

The Cangkringan Jogja
The Cangkringan Jogja via Expedia.co.id

3. The Phoenix Hotel

The Phoenix Hotel Jogja
The Phoenix Hotel Jogja via www.accorhotels.com

Bangun tidur dengan pemandangan hijau memang sangat menyejukkan mata. Bosan dengan kepadatan kota, kamu bisa menginap di The Phoenix Hotel yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No.9, Jogja. Kecantikan Gunung Merapi bisa dinikmati dari balkon kamar-kamar di hotel ini. Tempat ini juga memiliki halaman rumput luas yang hijau dan asri. Siapkan budget sekitar Rp1 juta rupiah untuk menginap semalam di The Phoenix Hotel. Satu lagi, letaknya dekat dengan pusat wisata. Hanya butuh berjalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai ke Malioboro.

Pemandangan di The Phoenix Hotel
Pemandangan di The Phoenix Hotel via www.accorhotels.com

4. Sambi Resort and Spa

Sambi Resort and Spa
Sambi Resort and Spa via Sambi Resort

Suasana adem khas pedesaan bisa kamu dapatkan dengan menginap di Sambi Resort and Spa yang terletak di Jalan Kaliurang Km 19,2, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Jogja. Kawasan ini terkenal dengan udaranya yang sejuk, juga pemandangan asri yang menyegarkan pikiran. Tempat menginap ini berlokasi di persawahan yang menghadap ke Gunung Merapi. Meski terletak di desa, fasilitas dari resort ini cukup fantastis. Tersedia kolam renang luas untuk bersantai di pagi hari.

Pemandangan di Sambi Resort and Spa
Pemandangan di Sambi Resort and Spa via Sambi Resort

Sekarang tak perlu bingung harus menginap di mana saat berkunjung ke Jogja jika ingin dimanjakan dengan pemandangan super segar, bukan? Bagaimana, tempat menginap mana yang paling menarik?

Tags
Akomodasi DIY hotel pemandangan gunung merapi Indonesia Jogja
Share