Seru Pol, Ini Aktivitas Olahraga di Kampung Inggris Kediri

Advertisement

Kampung Inggris yang ada di Pare Kediri, sudah sejak dulu jadi destinasi belajar. Ada banyak pengunjung dari berbagai daerah untuk mengasah kemampuan berbahasanya. Di sela-sela itu, beberapa aktivitas berikut ini sering dilakukan untuk refreshing.

1. Menyewa Sepeda 

Kita bisa menyewa sepeda dengan berbagai model yang kita inginkan. Penyewaan sepeda sangat mudah ditemukan di pinggir jalan, ketika memasuki kampung inggris. Harga sewa berkisar Rp. 30.000 – Rp. 150.000. Tergantung model dan berapa lama kita menyewanya.

Tapi waspada bila menaruh barang di keranjang depan sepeda ya. Apalagi barang berharga seperti HP, Laptop,Dompet. Sudah banyak kejadian dan seperti jambret. Jadi lebih baik diikat atau dikaitkan sebelum jalan ya.

2. Berenang

Di sela-sela kesibukan yang padat belajar bahasa inggris, bisa menjernikan pikiran dengan olahraga. Salah satunya dengan berenang di Kolam Renang Alfil, ini. Tempatnya tidak jauh dari belokan arah Jl. Brawijaya menuju Jalan Anggrek. HTM masuk hanya Rp.6.000 saja.

Walaupun tempatnya kecil, tapi airnya sangat bersih dan bisa melepas penat sebelum melanjutkan aktivitas lagi. Kolam Renang ini biasanya ramai ketika weekend. Jika mau ke sini sebaiknya hari biasa. Supaya bisa puas berenang kesana kemari.

3.  Lari di Stadion Candra Bhirawa

Lari bisa di lakukan dengan berkeliling Kampung Inggris. Tapi biasanya banyak yang berolahraga di Stadion Canda Bhirawa ini. Jam buka stadion ini dari pukul 05.00 – 18.00 WIB. Ada 2 pintu menuju stadion, pintu utama dan pintu samping.

Di sini juga bisa digunakan untuk bermain bola. Ada tribun yang sudah disediakan untuk duduk menonton acara pertandingan. Jika kalian haus, jangan khawatir, biasanya ada pedagang kaki lima yang berjualan di dekat pintu masuk utama. 

Advertisement
Tags
kampung inggris wisata kediri
Share