Seram atau Memukau? Ketika Objek Wisata Membeku Seperti Es

Sebagai negara tropis, Indonesia tidak pernah mengalami musim salju yang sangat dingin dan penuh es. Keadaan ini membuat hampir semua objek wisata bisa dikunjungi sepanjang tahun, kecuali saat musim hujan cuaca buruk. Berbeda dengan Indonesia atau negara di kawasan khatulistiwa, negara di kawasan subtropis hingga kutub mengalami musim dingin sehingga beberapa objek wisatanya kadang susah dikunjungi.

Coba perhatikan beberapa gambar di bawah ini. Semua objek wisata yang kondang di kalangan traveler membeku seperti es. Menurut kamu, destinasi menarik di bawah ini jadi menyeramkan atau justru berubah menjadi lebih unik hingga patut dikunjungi dan diabadikan dalam sebuah kamera.

1. Tembok Besar Tiongkok

Tembok besar China [image source]
Sebagai salah satu keajaiban dunia, Tembok Besar Tiongkok selalu mampu menarik jutaan orang untuk datang. Biasanya, saat musim panas tiba, tembok yang mirip dengan benteng sepanjang ratusan kilometer ini selalu disesaki pengunjung. Berbeda saat high season, saat salju turun, kawasan ini jadi sepi karena hampir semua permukaan ditutupi salju yang putih dan tentu saja beku.

Lokasi:

2. Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara [image source]
No doubt! Air terjun Niagara adalah salah satu magnet paling kuat yang dimiliki oleh Amerika. Setiap tahun, 28 juta orang datang ke sini untuk menyaksikan air terjun paling dan luas di dunia. Oh ya, coba perhatikan air terjun di atas? Kira-kira terlihat mengerikan atau mempesona? Air tetap mengalir deras dengan sekelilingnya putih dan membeku.

Lokasi:

3. Roman Forum

Roman Forum [image source]
Roman Forum adalah kawasan kota kuno dari Roma kuno yang memiliki desain bangun super unik. Kamu bisa menemukan bangunan bertugu tinggi, bangunan kotak-kotak, hingga beberapa monumen yang masih utuh. Diperkirakan, kawasan ini dibangun pada abad ke-1 masehi dan menjadi bangunan paling penting di Italia saat ini.

Lokasi:

4. Kastil Neuschwanstein

Kastil Neuschwanstein [image source]
Sejak dibuka pertama kali pada tahun 1886 silam, kastil paling masyhur di Jerman ini dikunjungi setidaknya 1,3 juta orang setiap tahun. Letaknya yang menjulang di kawasan perbukitan membuat kastil ini sering dijuluki fairytle castle. Terlebih saat musim salju tiba, benar-benar jadi putih dan mengesankan. Oh ya, kastil ini adalah tempat paling banyak difoto di Jerman.

Lokasi:

5. Danau Dal

Danau Dal [image source]
Danau Dal atau Dal Lake adalah tempat paling ramai di kawasan Kahsmir India. Saat musim panas, ribuan orang akan datang ke sini untuk menikmati pemandangan danau yang memukau dengan perahu. Begitu musim dingin tiba, aktivitas di sekitaran danau jadi ikut beku. Banyak kapal tidak bisa beroperasi karena permukaan dari air danau suka membeku tebal.

Lokasi:

6. Katedral Milano

Katedral Milano [image source]
Katedral Milano adalah must visit building di Eropa yang tidak akan dilewatkan oleh traveler dari banyak negara. Dengan desain bangunan semi gothic, katedral ini tidak bisa lepas dari buruan banyak orang. Oh ya, gereja yang mampu menampung 40.000 jemaah dalam sekali waktu ini semakin ramai saat musim salju. Why? Coba perhatikan foto di atas baik-baik? Bagaimana?

Lokasi:

7. Michigan’s Point Betsie

Michigan’s Point Betsie [image source]
Bangunan yang terletak di pinggiran Danau Michigan ini selalu dikunjungi banyak wisatawan saat musim panas tiba. Dibangun pada akhir abad ke-19, bangunan ini dijadikan semacam mercusuar untuk membantu kapal-kapal yang masuk ke kawasan Danau Michigan yang sangat luas. Saat musim dingin tiba, kawasan ini jadi tertutup salju dan di beberapa sudut bangunan jadi super beku.

Lokasi:

8. Taman Nasional Yosemite

Taman Nasional Yosemite [image source]
Daya tarik dari taman nasional yang menjadi situs warisan budaya dunia dari UNESCO ini adalah bentang alamnya yang memukau. Deretan pohon Sequola raksasa, air terjun, perbukitan granit, dan arena sky saat musim salju tiba. Di musim panas, kawasan ini dijadikan lokasi pendakian dan juga perkemahan.

Lokasi:

9. Sungai Siene

Sungai Siene [image source]
Sungai Siene adalah sungai paling penting di Prancis yang membelah negara ini menjadi dua bagian, kiri dan kanan. Setiap hari, sungai ini menjadi kawasan lalu lintas barang dan usaha komersial lainnya. Bagian sungai yang masuk ke dalam kota dipenuhi oleh restoran atau tempat hangout. Di malam hari, kawasan ini jadi penuh lampu yang berpendar.

Lokasi:

10. Taman Nasional Tongariro

Taman Nasional Tongariro [image source]
Seperti halnya Yosemite, taman nasional ini juga situs warisan budaya dunia miliki UNESCO. Keragaman flora dan fauna yang ada di sana serta keunikan dari bentang alam membuat taman nasional ini selalu menjadi incaran banyak orang yang ingin melakukan pendakian atau sekadar kamping untuk menikmati akhir pekan.

Lokasi:

Inilah beberapa objek wisata di dunia yang membeku seperti es saat musim salju tiba. Menurut kamu, tempat di atas jadi lebih menakjubkan tidak?

Tags
mancanegara
Share