Nomad Hostel Kemang, Nginap Murah tapi Keren di Jakarta

Buat Teman Traveler yang mau jelajah wisata Jakarta, ada satu
lagi nih rekomendasi akomodasi murah dan keren ala backpacker. Namanya Nomad Hostel Kemang, beralamat di Jalan Kemang Barat No.8, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Meski bukan hotel bintang lima, Nomad Hostel Kemang punya lokasi strategis. Jaraknya hanya sekitar 20 menit dari Terminal Blok M dan pusat
perbelanjaan Blok M Plaza, Blok M Square serta Pasaraya. Teman Traveler juga tak perlu berjalan jauh jika ingin menjajal deretan restoran dan kafe di sepanjang Jalan Kemang Raya. Lantas fasilitas apa lagi yang ditawarkan hostel keren ini? Yuk, simak ulasan saya sampai akhir Teman Traveler.

Area Tidur Nyaman

_foto_2__pods_LUf.jpeg
Salah satu pods (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Layaknya hotel kapsul, tempat tidur di Nomad Hostel disebut pods. Bentuknya menyerupai kotak tertutup di semua sisi, kecuali bagian depan atau samping, tempat Teman Traveler naik ke ranjang tidur. Sisi terbuka ini dipasang tirai yang dapat dibuka-tutup sehingga privasi tetap terjamin.

Setiap pods dilengkapi dengan lampu, dua soket listrik, dan gantungan baju. Sayangnya, saya tidak menemukan meja atau cermin. Di bagian
bawah, ada loker untuk menyimpan barang-barang pribadi. Untuk menguncinya diperlukan gembok kecil. Teman Traveler harus menyiapkan kunci sendiri, karena tidak disediakan oleh pihak pengelola.

Ruang Bersama nan Instagramable

_foto_3__ruang_bersama_CLg.jpeg
Ruang bersama (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Satu lagi yang menarik dari Nomad Hostel adalah keberadaan ruang bersama nan Instagramable. Area yang cukup luas ini dilengkapi dinding berhiaskan mural warna-warni, cocok dijadikan latar belakang foto untuk memperbarui feed Instagram Teman Traveler.

Di sini Teman Traveler juga bisa menemukan beberapa fasilitas umum seperti meja, kursi, sofa, TV, hingga meja billiard. Semua tamu bebas menggunakan tanpa biaya ekstra.

_foto_4__teras_luar_dan_kolam_renang_DbH.jpeg
Area halaman belakang (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Berjalan sedikit ke halaman halaman belakang hostel, Teman Traveler akan menemukan teras terbuka yang dilengkapi kolam renang. Lumayan banget ya, tak perlu bingung ngadem lagi jika cuaca Jakarta sedang panas-panasnya!

Fasilitas Lengkap

_foto_5__kamar_mandi_sKW.jpeg
Area kamar mandi (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Kamar mandi di hostel ini berkonsep sharing dan terpisah untuk pria dan wanita. Di dalamnya terdapat beberapa shower dan toilet sehingga tidak perlu khawatir antre panjang dengan pengunjung lain. Peralatan seperti sabun, shampo, dan pengering rambut sudah tersedia. Jika lupa membawa handuk, Teman Traveler bisa menyewa dengan harga Rp10.000 saja.

_foto_6__laundry_room_76V.jpeg
Laundry Room (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang berencana menginap untuk waktu lama,
pihak hostel menyediakan fasilitas laundry self-service berupa mesin cuci dryer dan setrika. Untuk menggunakannya kalian hanya perlu membayar biaya tambahan sekitar Rp35.000. Namun untuk menggunakan setrika listrik kalian takkan dikenakan biaya ekstra kok.

_foto_7__musholla_tnm.jpeg
Area mushola (c) Muthia Anindita/Travelingyuk

Buat Teman Traveler muslim, musholla bisa ditemukan di lantai lima, jadi satu dengan sebuah fasilitas coworking space ‘Kolega’. Untuk menggunakan fasilitas selain mushola di sini, kalian harus bayar biaya ekstra sebesar Rp110.000 per hari.

Harga Ramah Kantong

Tarif menginap per malam di Nomad Hostel Kemang cukup murah Teman Traveler, dibanderol mulai dari Rp100.000 saja per malam. Tarif tersebut sudah termasuk dengan sarapan pagi dan air mineral yang dapat
diambil kapan saja. Bagaimana, sangat cocok dengan kantong backpacker bukan?

Itulah sedikit pengalaman saya habiskan malam di Nomad Hostel Kemang. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Jakarta dan berniat mencari penginapan murah namun keren, akomodasi satu ini bisa dipertimbangkan. Bagaimana, siap mencoba menjadi backpacker?

Tags
akomodasi jakarta Jakarta kontributor nomad hostel kemang Travelingyuk
Share