Indahnya Nihiwatu, Salah Satu Resort Paling Mewah di Indonesia

Advertisement
Advertisement

Bayangkan sebuah tempat di mana kamu bisa berjalan-jalan merasakan basahnya air laut yang diserap pasir pantai, udara yang membawa aroma samudra, hingga gulungan ombak bagai tarian alam yang begitu memukau. Itulah Pulau Sumba, sebuah tempat yang mencerminkan ‘surga’ cantik di bagian timur Indonesia. Ada banyak sekali destinasi wisata Sumba di pulau yang masuk dalam wilayah Nusa Tenggara Timur tersebut. Salah satunya adalah Pantai Nihiwatu. Di sani juga terdapat hotel yang terkenal bernuansa resort, bahkan menyabet penghargaan bergengsi. Apa sih istimewanya Nihiwatu Resorts? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Permata di Sumba Barat

Nihiwatu [image source]
Nihiwatu benar-benar serius jika itu soal merebut perhatian dan memberikan kenyamanan pada para tamunya. Kamu yang memiliki kesempatan untuk menginap di sini, bisa membuktikan sendiri keindahan Nihiwatu yang berada di daratan dekat sebuah pantai. Bisa dibilang jika Nihiwatu Resort adalah permata di Sumba bagian barat. Hampir di semua sudut terlihat keindahan. Kamu akan merasa tinggal di sebuah taman dan istana air namun tidak lepas dari kesan tradisional yang begitu ramah.

Nihiwatu [image source]
Resort dibangun di daratan seluas 560 hektare. Bentuk bangunan penginapan hingga fasilitas-fasilitas pendukungnya menyuguhkan tampilan yang mengagumkan. Luas Nihiwatu itu sudah termasuk pantai yang hamparan pasirnya membentang sampai 3,5 kilometer. Sebuah pengalaman menginap di fasilitas kelas dunia sambil memandang ke arah lautan adalah kebanggaan tersendiri.

2. Keindahan Pantai Nihiwatu Mengalahkan Hawaii

Pantai di Nihiwatu [image source]
Nihiwatu memiliki pantai sendiri. Kalau menginap di sana, kamu akan mendapati wisata pantai yang cantik seolah-olah itu adalah milik pribadi. Keindahannya ternyata diakui juga oleh berbagai pihak di dunia. CNN misalnya, situs tersebut sempat melakukan poling pada tahun 2015 untuk mencari tahu pantai tercantik di dunia. Hasilnya tiga pantai Indonesia menduduki posisi 100 teratas. Salah satunya adalah Pantai Nihiwatu yang mendapat peringkat 17 mengalahkan Pantai Hanalei Bay di Hawaii.

Pantai di Nihiwatu [image source]
Saat itu Hanalei Bay hanya sampai di posisi 27. Pantai Indonesia lain yang masuk dalam daftar tersebut adalah pantai di Kepulauan Derawan dan Pantai Cangu di Bali. Masing-masing ada di posisi 63 dan 39. Pencapaian tersebut tentu adalah bukti nyata jika Nihiwatu merupakan surga di dunia yang indahnya sudah membahana.

3. Kegiatan Seru di Pantai Nihiwatu

Selancar di Nihiwatu [image source]
Memandang pantai dengan gulungan ombak adalah kegiatan yang menarik. Namun kamu bisa melakukan hal yang lebih dari sekadar mengagumi keindahannya saja. Ombak pantai tergolong besar sehingga cocok untuk berselancar. Banyak turis mancanegara yang memilih Nihiwatu sebagai tujuan wisata, terutama untuk olahraga selancar. Selain itu kamu juag bisa berenang dan benar-benar merasakan dinginnya air laut dan lembutnya pasir pantai. Atau mungkin cukup dengan berjemur di bawah terik matahari.

Pantai di Nihiwatu [image source]
Ada aturan khusus yang diberlakukan di pantai ini, khususnya untuk peselancar. Karena faktor keamanan dan demi keselamatan peselancar, maka diberlakukan sistem kuota di mana hanya boleh ada 10 peselancar saja dalam satu waktu. Fasilitas lain seperti snorkeling, diving, hingga memancing bisa kamu lakukan di Nihiwatu.

4. Resort Terbaik di Dunia

Nihiwatu Sumba [image source]
Nihiwatu tidak hanya soal pantai, tapi juga resort yang sudah terbukti dan sah jadi penginapan terbaik di dunia. Salah satu pihak yang memberikan predikat tersebut adalah majalah Travel+Leisure. Tahun 2016 Nihiwatu berhasil mengalahkan deretan hotel mentereng lain di berbagai penjuru dunia seperti AS, Selandia Baru, Australia, hingga Ekuador dalam ajang “World’s Best Travel Awards 2016” dan kembali menang di tahun 2017, keren kan?

Nihiwatu Sumba [image source]
Salah satu yang membuat Nihiwatu menang adalah pengembangan resort yang memanfaatkan potensi alam di sekitarnya dengan sebaik mungkin untuk para pengunjung. Jadi para tamu akan diajak bertualang dan menjelajahi Sumba.

Lokasi : Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur

Telepon : (0361) 757149

Web : www.nihiwatu.com

Instagram : nihiwatu

Resort terseini mematok harga sewa yang wajar dan sebanding dengan fasilitas yang diberikan pada para tamu. Kamu yang ingin menginap di sana haru menyiapkan biaya antara Rp 8 juta hingga lebih dari Rp 150 juta. Memang cukup mahal, namun sebagian keuntungan Nihiwatu akan disumbangkan untuk kepentingan sosial. Jadi, kamu bisa berwisata sambil beramal.

Advertisement
Tags
Indonesia NTT resort Sumba
Share