Ngopi Doeloe Bandung, Solusi Nugas Nyaman dekat Kampus

Helga Christina

Helga Christina

On Indonesia
Suasana di Ngopi Doeloe Bandung Suasana di Ngopi Doeloe Bandung

Ngopi Doeloe ada di kawasan Setiabudi, Bandung. Pas banget buat Teman Traveler yang cari tempat nongkrong dekat kampus, karena lokasinya tak jauh dari STP, NHI, Unpas, dan UPI. Khusus mahasiswa, kalian bisa ngopi cantik sambil bikin tugas di sini.

Asyik Buat Nugas dan Kumpul

Kafe Ngopi Doeloe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain tempatnya cozy, WiFi-nya juga kenceng banget Teman Traveler. Tambah pas karena ada meja yang bisa ditempati rame-rame. Kursinya empuk pula, bikin betah nugas lama-lama dan gak bikin sakit pinggang lah.

Nyaman buat nugas (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dengan area parkir yang cukup besar, bisa menampung 100 motor, Ngopi Doeloe juga cocok tuh buat Teman Traveler yang ingin buka bareng atau mengadakan acara komunitas, gathering, dan lain-lain. Tempatnya luas dan nyaman.

Gampang Diakses

Sudut asyik buat nongkrong (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kafe Ngopi Doeloe sendiri ada di Jalan Dr Setiabudi no 187, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari. Kafe Bandung satu ini terdiri dari tiga lantai, basement di lantai satu, smoking area di lantai dua, dan non-smoking area di lantai tiga. Posisi kafe pas di pinggir jalan Teman Traveler, gampang banget ditemukan. Langsung keliatan dari pinggir jalan.

Ngopi Doeloe bisa dibilang kafe asli kelahiran Bandung. Sejak pertama buka pada September 2006 di Jalan Purnawarman no6-8, tempat ini terus maju dan berkembang. Cabangnya pun kini ada di Jalan Teuku Umar, Burangrang, Hasanuddin, dan Dago.

Interiornya keren ya? (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak sekedar menjual kopi, kafe ini juga tawarkan tempat nyaman untuk manjakan pengunjung. Tidak heran jika kafe ini selalu ramai. Harga makanan dan minuman di sini pun sangat ramah kantong mahasiswa. Pas banget karena lokasinya dikelilingi kampus-kampus besar.

Fakta menarik lain soal Ngopi Doeloe adalah masing-masing outlet mengusung konsep bangunan unik. Satu sama lain tidak pernah sama. Tapi soal fasilitas, hal tersebut sudah jadi standar yang wajib dipenuhi. Di cabang manapun, Teman Traveler bakal menemukan TV, live acoustic, free wifi, dan VIP Room.

Kopinya Terasa Istimewa

Menunya ramah kantong (c) Helga Christina/Travelingyuk

Rasa makanan dan minuman di sini sih sebenarnya standar saja. Hanya saja penyajiannya bisa dibilang out of the box. Cita rasanya tak jauh beda dengan kafe-kafe lain. Mungkin karena memang yang diunggulkan adalah atmosfer nyamannya, jadi pengunjung dibuat betah agar ingin kembali lagi ke sini.

Oh ya, untuk harga, satu orang mungkin bisa menghabiskan Rp35.000 sampai Rp100.000. Itu pun kalau mau hemat banget ya. Bisa jadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan datang ke sini.

Minuman di sini cukup menarik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tapi dengan mempertimbangkan kenyamanan yang ditawarkan, harga segitu cukup terjangkau lho Teman Traveler. Kopi Doeloe bisa jadi alternatif buat kalian yang ingin rasakan sensasi nongkrong di kafe mewah tanpa harus rogoh kantong terlalu dalam. Apalagi jika kalian ngampus di dekat salah satu outlet mereka.

Tangga menuju kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh ya, bagi Teman Traveler yang doyan ngopi, tempat ini cukup recommended kok. Meski makanan dan minumannya tidak spesial-spesial amat, kopinya endeus banget. Alat-alat untuk ngeracik kopinya canggih-canggih isih. Baristanya juga keren, jadi pas banget buat kalian yang termasuk penikmat kopi.

Suasana di dalam kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Kafe Kopi Doeloe. Suasana di sini bener-bener nyaman, pas untuk nugas atau nongki cantik. Jika sedang jalan-jalan di Bandung, Teman Traveler wajib coba ya.