New Zealand Lokasi Road Trip Ayudia, Ringgo dan Tarra Budiman, 4 Destinasi Wajib Menggunakan Campervan

Ayudia Bing Slamet dan suami memang sering berlibur ke luar negri menggunakan mobil sendiri atau campervan. Akhir-akhir ini mereka mengajak keluarga Ringgo dan Tarra Budiman untuk road trip menggunakan campervan. New Zealand negara dengan keindahan alamnya ini menjadi destinasi wisata dengan campervan yang sangat seru. Simak yuk tempat mana saja yang wajib dikunjungi.

Danau Tekapo

Danau Tokepo Via Shutterstock

Danau yang berada pada Mackenzie District, Canterbury, Pulau Selatan adalah danau terbesar kedua. Danau tebuat dari lelehan gletser ini memiliki pemandangan menakjubkan, air danau yang biru kehijauan serta dikelilingi deretan pegunungan alpen. Ada juga gereja mungil di pinggiran danau bernama Church Of The God Shepherd dibangun pada 1935 silam.

Teman Traveler jangan lupa untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan di campground The pines, Danau pukaki. Beberapa campground ada yang mengharuskan untuk membayar dan ada juga tidak dipungut biaya alias gratis. Bentuk campground gratis biasanya berbentuk lapangan luas saja. 

Aoraki, Mount Cook

Mount Cook Via Shutterstock

Aoraki atau Mount Cook adalah gunung tertinggi di New Zealand terletak di pegunungan alpen selatan. Di sini Teman Traveler bisa menjelajah pedesaan sekitar, melihat taman glacier yang membentang sepanjang 27 kilometer atau Tracking di kaki gunung. Tracking kecil ini sudah memiliki jalur yang bertanda dengan baik sehingga Teman Traveler tidak perlu khawatir tersesat.

Queenstown

Queenstown via Shutterstock

Tujuan selanjutnya adalah Queenstown, Teman Traveler bisa menikmati pemandangan Danau Wakatipu dengan bersepeda. Berkeliling kota Arrowtown menikmati kota dengan duduk-duduk sejenak dalam cafe atau mengunjungi kilang anggur di Gibbston. Ingin menikmati pemandangan danau wakatipu dan pegunungan keseluruhan, bisa naik ke atas Gondola Skyline di Bob’s Peak.

Hobbiton

Hobbiton via Shutterstock

Perjalanan terakhir kali ini Teman Traveler bisa mengunjungi Desa Hobbiton, tempat syuting film asli The Lord Of the Ring dan The Hobbit. Desa ikonik yang diikuti oleh banyak negara termasuk Indonesia. Hobitton berada di tengah-tengah lahan pertenakan milik keluarga Alexander.

Pertama datang Teman Traveler akan diantar menggunakan bus, dan setelahnya kita dapat berjalan melihat-lihat area pertenakan dengan hamparan rumput hijau dengan kontur berbukit-bukit. Di sana kita akan menemukan spot berfoto di rumah-rumah sesuai film para hobbit.

Sangat seru kan? pengalaman mengelilingi Negara New Zealand dengan campervan bersama keluarga atau sahabat. Yuk Road Trip ke New Zealand!

Tags
New Zealand road trip
Share