Yes! Multiple Visa Korea Selatan Berlaku 10 Tahun, Liburan ke Negeri Ginseng Makin Gampang

Teman Traveler ada yang bercita-cita liburan sambil keliling wisata Korea Selatan? Sekarang ada peraturan yang memudahkan kalau mau traveling ke Negeri Ginseng, loh. Jika mengajukan multiple visa buat ke Korea Selatan, bisa berlaku selama 10 tahun. Namun, ada syaratnya. Apakah itu? Simak ulasan berikut.

Multiple Visa Korea Selatan Berlaku Selama 10 Tahun

Ilustrasi Rencanakan Liburan Berkali-kali di Korsel via Instagram @deaaannisa
Ilustrasi Rencanakan Liburan Berkali-kali di Korsel via Instagram @deaaannisa

Teman Traveler yang berencana bolak-balik Korea Selatan, bisa mengajukan multiple visa alias mengajukan sekali untuk beberapa kali perjalanan. Sebelumnya memang sudah ada pilihan multiple visa namun hanya valid selama 5 tahun. Program tersebut mempunyai durasi masing-masing kunjungan maksimal 30 hari.

Kalau kali ini, tersedia pilihan lain yaitu multiple visa Korea Selatan yang berlaku selama 10 tahun. Selain visa kunjungan, program tersebut juga memberikan izin tinggal di selama 90 hari.

Terbit Multiple Visa Lebih Cepat

Liburan di KorSel Pakai Multiple Visa yang Terbitnya Cepat via Instagram @aruanmarsha
Liburan di KorSel Pakai Multiple Visa yang Terbitnya Cepat via Instagram @aruanmarsha

Kalau biasanya ketika mengurus single visa memakan waktu kurang lebih 6 hari kerja. Maka multiple visa KorSel yang berlaku 10 tahun ini, bisa terbit satu hari kerja setelah diajukan. Serunya lagi, visa tersebut dapat dikeluarkan kapan saja.

Syarat Mengajukan Multiple Visa 10 Tahun

Ilustrasi Lulusan Univ. KorSel atau Luar Negeri Bisa Daftar Multiple Visa via Instagram @rantymaria
Ilustrasi Lulusan Univ. KorSel atau LN Bisa Daftar Multiple Visa via Instagram @rantymaria

Terdapat syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan multiple visa yang berlaku selama 10 tahun tersebut. Seperti dilansir dari situs kompas.com, pemohon harus memiliki profesi tertentu; seperti dokter, pengacara, akuntan, dosen, notaris, dan pekerja profesional lainnya.

Kemudian orang yang lulus S1 dari universitas di Korea Selatan atau lulusan minimal S2 dari universitas luar negeri. Selanjutnya direktur perusahaan atau BUMN atau direktur perusahaan swasta dengan modal minimal USD 500 ribuan alias Rp7 miliar.

Mulai 2 Mei 2019, Pengajuan Visa via Korea Visa Application Center (KVAC)

Liburan di Korea Selatan Berkali-kali dengan Multiple Visa via Instagram @amrazing
Ilustrasi Ajukan Visa di KVAC via Instagram @amrazing

Selain kabar mengenai multiple visa ini yang dapat berlaku selama 10 tahun. Ada lagi, nih, berita mengenai lokasi pengajuan visanya. Kalau sebelumnya mengajukan di Kedutaan Besar Republik Korea Selatan, maka Teman Traveler harus pindah ke Korea Visa Application Center (KVAC). Hal tersebut berlaku mulai 2 Mei 2019.

Korea Visa Application Center bertempat di Lotte Shopping Avenue lantai 5, Kuningan, Jakarta Selatan. KVAC sendiri didirikan oleh Pemerintah Republik Korea Selatan.

Dikutip dari laman kumparan.com, Kedutaan Besar Korea Selatan kewalahan dengan banyaknya pelancong, yang hendak mengajukan visa untuk bertolak ke Negeri Ginseng. Dengan adanya KVAC diharapkan dapat lebih memudahkan servis pengajuan visa.

Jadi siapa yang berencana bolak-balik liburan ke Korea Selatan? Jangan sampai salah alamat kalau mau mengajukan permohonan visa, ya. Mau liburan bareng siapa?

Tags
Akomodasi Indonesia Korea Selatan news Visa Korea Selatan Berlaku 10 Tahun
Share