Hati-Hati, 9 Negara Ini Tercatat Miliki Tingkat Kriminalitas Tertinggi

Advertisement

Setiap tahunnya, PBB merilis data yang berisi daftar negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi. Bukan untuk menakut-nakuti, informasi ini justru berguna supaya wisatawan lebih waspada saat berkunjung ke negara tersebut.

Bagi pemerintah setempat, data ini juga berguna untuk meningkatkan pelayanan publik dan tingkat keamanan negara. Nah, coba cek apakah tujuan liburan Anda berikutnya ada di daftar negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi berikut ini.

1. Ethiopia

Ethiopia [image source]
Ethiopia [image source]
Negara satu ini masuk kategori berbahaya karena tingginya angka perang dan kriminalitas. Setiap tahunnya, dilaporkan lebih dari 2.000 orang meninggal karena kecelakaan lalu lintas dan serangan teroris, serta lebih dari 1.200 wanita mengalami penyiksaan dan pelecahan seksual.

2. Uganda

Uganda [image source]
Uganda [image source]
Uganda merupakan negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, mencapai 92%. Tak hanya itu saja, kejahatan di jalanan dan pemerkosaan juga semakin sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

3. Zambia

Zambia [image source]
Zambia [image source]
Zambia dikenal sebagai negara dengan penduduk yang mayoritas tak bisa mengenyam pendidikan formal. Akibat hal tersebut, banyak penduduk lokal yang hidup tanpa pemasukan setiap bulannya. Hal ini dipercaya menjadi penyebab utama tingginya angka kriminalitas di Zambia.

4. Korea Selatan

Korea Selatan [image source]
Korea Selatan [image source]
Beberapa tahun terakhir, Korea Selatan menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di dunia lantaran demam K-Pop. Namun ternyata, tingkat kriminalitas di Negeri Gingseng ini cukup tinggi, sehingga wisatawan asing perlu lebih waspada saat menginjakkan kaki di sana.

5. Italia

Italia [image source]
Italia [image source]
Italia merupakan surganya makanan dan menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Sayangnya, pemerintah Italia gagal menangani masalah kriminalitas. Sehingga banyak laporan tindak kriminal yang masuk, terutama dari para wisatawan asing. Daerah Italia bagian selatan merupakan yang paling parah dengan tingkat pembunuhan dan pemerkosaan tertinggi.

6. Afrika Selatan

Afrika Selatan [image source]
Afrika Selatan [image source]
Afrika Selatan adalah surganya petualangan alam liar. Sayangnya, negara ini juga menjadi sarang perampok dan gangster yang jumlahnya meningkat 70% di tahun 2014. Korban terbanyak dari tindak kriminal di Afrika Selatan adalah para wisatawan asing.

7. Polandia

Polandia [image source]
Polandia [image source]
Polandia tercatat sebagai negara dengan tingkat street crimes tertinggi. Di negara multikultural ini, lebih dari 0.5 juta orang menjadi korban kejahatan jalanan setiap harinya. Mulai dari pencopetan, serangan mafia, hingga tindak pelecehan seksual.

8. Kanada

Kanada [image source]
Kanada [image source]
Dalam beberapa tahun terakhir, Kanada mengalami penguatan ekonomi yang cukup baik. Sayangnya, hal ini tak diimbangi dengan aksi pemerintah dalam menangai masalah kriminal seperti pembunuhan, perampokan, pemerkosaan dan penyelundupan.

9. Amerika Serikat

Amerika Serikat [image source]
Amerika Serikat [image source]
Dunia mengenal Amerika sebagai negara super power, terutama dalam hal ekonomi. Tapi di saat yang sama, penduduk Amerika juga menghadapi masalah kriminalitas yang cukup menyulitkan.Penyelundupan dan ulah gangster menjadi pekerjaan rumah terbesar pemerintah Negeri Paman Sam.

Meski demikian, beberapa negara dalam daftar tersebut tetap menarik minat wisatawan dari berbagai belahan dunia. Anda tentu saja juga tetap bisa mengunjungi negara-negara tersebut saat liburan. Akan tetapi, persiapkan segala sesuatunya secara matang dan bekali diri Anda dengan berbagai informasi terkait negara tujuan. Jangan lupa simpan nomor telepon penting agar bisa segera meminta bantuan ketika mengalami hal yang tidak diinginkan.

 

Advertisement
Tags
Afrika Selatan Amerika Serikat Ethiopia Italia Kanada Korea Selatan kriminal negara negara kriminal Polandia Uganda Zambia
Share