5 Negara Bersalju yang Bisa Kamu Kunjungi Tanpa Visa

Salju dan juga lautan es menjadi hal yang langka bagi warga Indonesia. Demi mendapatkan pemandangan alam satu ini, mereka harus terbang ke negara lain seperti Eropa. Biaya ke sana pun sangat tinggi, belum lagi dengan kepengurusan visanya. Namun, para pemburu butiran uap air berwarna putih ini rupanya bakal bahagia. Pasalnya, mereka bisa berkunjung ke tempat wisata bersalju berikut ini tanpa visa!

1. Belarusia

Minsk Belarusia
Minsk Belarusia [image source]
Republik Belarus atau lebih dikenal dengan nama Belarusia merupakan tanah bersalju yang bisa dikunjungi wisatawan tanpa visa. Negara yang terletak di Eropa Timur dengan ibu kota Minsk ini memiliki beragam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi saat musim dingin tiba. Salah satunya adalah Kastil Mirsky yang terbuat dari kayu dan bantu. Di saat musim dingin, kastil ini dikelilingi dengan es  yang membuatnya memesona.

2. Kirgistan

Kyrgyzstan
Kyrgyzstan [image source]
Pernah dengar nama bangsa satu ini? Yap, Kirgistan merupakan salah satu negara yang berada di Asia Tengah dan bersebelahan dengan Kazakhstan, Uzbekistan dan China. Seperti Belarusia, Kirgistan juga selalu dihujani oleh salju di tiap tahunnya. Tempat cantik yang bisa dipandang ketika musim dingin datang adalah pegunungan Tien Shan yang dilengkapi dengan adanya Yurt, tenda bundar besar milik penduduk asli yang berpindah-pindah.

3. Turki

Turki
Turki [image source]
Tujuan wisata berikutnya yang tak perlu bingung dengan visa adalah Turki. Para wisatawan asal Indonesia bisa liburan bebas visa jika memakai e-visa. Negara yang berada di kawasan Euroasia ini pun memiliki objek wisata cantik yang dapat dikunjungi saat salju turun. Salah satu kota yang tak pernah sepi dari wisatawan saat musim dingin adalah Istanbul. Beberapa kafe pun dibuka untuk wisatawan yang ingin menikmati turunnya salju dengan menyeduh teh hangat.

4. Chile

Andean Ski Resort Chili
Andes Ski Resort Chili [image source]
Salah satu negara di benua Amerika yang membebaskan warga Indonesia masuk tanpa visa adalah Chile. Salah satu bangsa yang stabil satu ini pun juga menyediakan lautan es berwarna putih yang tidak akan pernah absen turun di tiap tahunnya. Chile sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata yang cantik dan menarik. Namun, jika kamu mau adu adrenalin dengan bermain ski kunjungi saja Andes Ski Resort.

5. Tbilisi, Georgia

Salju di Tbilisi Georgia [image source]
Berjalan ke arah barat daya dari Turki kamu akan menemukan sebuah negara bernama Georgia. Jika punya waktu lebih datanglah kesana, lebih tepatnya ke ibukota Georgia yaitu Tbilisi. Beruntung bagi kita warga negara Indonesia karena tidak perlu visa untuk bisa traveling kesana, kamu hanya perlu apply e-visa. Hanya 20 US Dollar + 2% biaya layanan saja. Tapi kunjungan kamu akan dibatasi kurang dari 90 hari. Nah, kalau kamu ke Tbilisi, jangan lupa untuk mengunjungi Narikala, Kartlis Deda dan National Botanical Garden-nya ya. Ingin dapat pengalaman salju terbaik? Datanglah di bulan Desember hingga Februari.

Pun jumlah negara bersalju yang bebas visa tidak banyak, tetap saja hal tersebut membuat banyak traveler asal Indonesia bahagia. Nah, sudah siap untuk menikmati salju di luar negeri kan? Jangan sampai lupa foto dengan salju menawan itu. Tapi, cek dulu cuaca dari negara tujuan kamu sebelum berangkat.

Tags
bebas visa Indonesia Negara bebas visa Negara Bersalju
Share