Kuliner Malaysia yang Wajib Dicoba, Enak dan Halal

Advertisement

Berlibur ke mana saja, bisa menjadi kesempatan untuk  mencicipi cita rasa daerah tersebut lewat makanan-makanannya. Tak jarang,kegiatan itulah yang mampu menimbulkan rindu ingin kembali. Seperti halnya saat berkunjung ke Malaysia. Ada hidangan apa saja sih yang halal dan bisa kamu icip di Truly ASIA ini? Berikut daftarnya.

Kalau di Indonesia dikenal sebagai Terang Bulan, di Malaysia disebut Apam Balik. Pancake lembut dengan isi macam-macam, tak lupa juga taburan gula putih. Cocok untuk teman minum teh.

Apam Balik
Apam Balik [image source]

Kunjunganmu belum sempurna kalau tidak mencicipi Laksa, mie nikmat dengan kuah yang berbumbu campuran antara selera Tionghoa dan Melayu.

Laksa
Laksa [image source]

Tradisional banget, hingga kini makanan dengan daun pisang seperti ini masih menjadi kuliner wajib coba di Penang.

Banana Leaf Food Malaysian
Banana Leaf Food Malaysian [image source]

Char Kuey Teuw dikenal dengan nama kwetiaw di tanah air. Sama-sama disajikan dengan kuah atau goreng. Kemudian dilengkapi dengan berbagai topping seafood kaya rasa.

Char Kuey Teuw
Char Kuey Teuw [image source]

Nasi Ayam, sering dikatakan kudapan ala Tiongkok, namun banyak juga yang menyebutnya sebagai kuliner kaki lima khas Malaysia dan Singapura.

Chicken Rice Malaysia
Chicken Rice Malaysia [image source]

Indian Roojak atau Pasembur ini juga disebut salad India. Isinya berupa timun ,kentang, bawang, hingga udang goreng yang disiram kuah kacang manis. Nyam!

Pasembur atau Indian Roojak
Pasembur atau Indian Roojak [image source]

Chee cheong fun masih satu keluarga dalam dim sum. Yang satu ini biasanya diisi daging atau udang. Pas dinikmati selagi hangat.

Chee Cheong Fun
Chee Cheong Fun [image source]

Lemang adalah nasi yang dimasak dengan bambu dan biasanya disantap dengan teman rendang. Di sini disebutnya nasi bakar, ya.

Lemang
Lemang [image source]

Nasi Briyani merupakan beras yang dimasak dengan rempah-rempah yang beragam. Dengan tambahan sayur dan daging, semakin membuat kuliner ini kaya rasa.

Nasi Briyani Malaysia
Nasi Briyani Malaysia [image source]
Wah, jadi penasaran dan ingin mencicipi satu persatu kuliner dari negeri jiran ini. Catat dan jangan lupa untuk memburunya saat berkunjung menikmati wisata Malaysia. Bagaimana, sudah coba yang mana saja?

Advertisement
Tags
kuliner malaysia
Share