Negara Bebas Visa Selain ASEAN yang Menantimu Untuk Dikunjungi

Advertisement
Advertisement

Selain masalah biaya yang sudah pasti menggunung, salah satu alasan orang malas traveling ke luar negeri adalah masalah visa. Untuk mengurus visa pada negara tertentu biasanya dibutuhkan waktu yang cukup lama, itu pun belum tentu goal. Bagi kamu yang tidak ingin ribet dengan permasalahan visa kecuali ASEAN, coba deh rencanakan liburan di negara berikut ini. Kamu hanya butuh paspor, tiket PP, dan biaya hidup di sana.

1. Jepang

Kyoto, Japang [via]
Jepang adalah salah satu negara tujuan wisata dunia yang menjadi buruan banyak orang. Tidak terkecuali wisatawan dari Indonesia, mereka ingin datang ke negeri sakura dengan keindahan budaya dan kenikmatan kuliner Jepang yang  tidak bisa ditampik lagi. Biasa dibilang untuk kawasan Asia, Jepang adalah the most visit country.

Osaka, Jepang [via]
Dahulu kala, orang yang ingin melakukan perjalanan ke Jepang butuh visa yang kepengurusannya agak ribet dan mahal. Saat ini, selama 15 hari saja, traveler bisa mendapatkan bebas visa dengan syarat menggunakan e-paspor yang sudah bisa dibuat di dalam negeri. Selain itu, registrasi visa juga bisa dilakukan jauh-jauh hari. So, kapan nih menjelajahi Jepang?

2. Fiji

Fiji beach [via]
Fiji mulai berkembang dengan baik sebagai negara kepulauan yang menarik banyak wisatawan untuk datang. Negara yang terletak di Samudra Pasifik ini menawarkan indahnya pantai-pantai biru dan juga resor yang cocok untuk liburan atau melakukan bulan madu.

pantai Fiji [via]
Saat ini Fiji juga menjadi tujuan para peseluncur dunia. Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati keindahan laut seperti layaknya Hawaii yang sudah semakin sesak. Sebagai alternatif, Fiji mampu menyajikan yang terbaik, terlebih ada gratis visa selama empat bulan bagi warga Indonesia.

3. Hongkong

Victoria Peak [via]
Hongkong yang masih masuk ke dalam wilayah Tiongkok juga memperlakukan bebas visa bagi Indonesia. Wisatawan yang ingin datang ke sini mendapatkan gratis visa sekitar 30 hari. Selama selang waktu itu, mereka bisa melakukan penjelajahan ke banyak tempat menarik di pulau kecil yang penuh pesona itu.

Avenue of Stars [via]
Saat ke Hongkong, jangan lupa untuk datang ke kawasan menarik seperti Victoria Peak dan melihat pemandangan malam. Selanjutnya kamu bisa juga datang ke Disneyland, Pulau Lantau, Avenue of Stars, dan Star Ferry. Oh ya, jangan lupa untuk wisata kuliner di sini ya.

4. Maroko

Marrakesh [via]
Tahu Maroko ada di mana kan? Ya, di kawasan Afrika dan bersebelahan langsung dengan Mesir. Negara yang sangat indah dan memiliki cukup banyak objek wisata ini ternyata menawarkan visa gratis kepada traveler dari Indonesia dengan jangka waktu sekitar 3 bulan.

Cassablanca [via]
Dengan pemberian jangka waktu ini, pemerintah Maroko berharap agar wisatawan dari Indonesia semakin banyak ke sini. Saat ini Maroko sedang gencar melakukan promosi potensi wisatanya yang mulai bermunculan. Mereka ingin masyarakat dunia tahu kalau kawasan Afrika tidak hanya diisi dengan panas dan gurun saja. Banyak potensi menarik yang tidak kalah dengan kawasan Eropa dan Asia.

5. Peru

Macchu Picchu [via]
Bagi masyarakat Indonesia, Peru bukanlah negara yang menjadi tujuan perjalanan wisata. Meski demikian, tidak ada salahnya kan terbang ke kawasan Amerika Latin untuk menjelajahi eksotisme Peru dengan hutan Amazone dan Machu Picchu-nya yang sudah terkenal ke seluruh dunia?

Titicaca [via]
Indonesia mendapatkan bebas visa sekitar 183 hari atau setengah tahun di Peru. Dengan waktu selama ini, kamu bisa menjelajahi banyak hal sampai puas. Mungkin mau melakukan penelitian atau backpacker sampai bosan? Segera rancang itinerary-mu, lakukan penjelajahan di tempat yang tidak mainstream.

Inilah negara-negara yang memberikan visa gratis kepada traveler Indonesia. So, kapan nih kamu merencanakan kan liburan?

Advertisement
Tags
Negara bebas visa wisata luar negeri
Share