Enaknya! Warga 7 Negara Ini Bebas Liburan Kemana Saja Tanpa Repot Urus Visa

Jika orang Indonesia hanya bisa berkunjung ke 58 negara saja tanpa perlu ribet dengan visa, beberapa negara membebaskan warganya untuk keliling dunia hingga ke 100 negara lebih. Wah, bahagianya mereka. Lalu, negara mana saja sih yang membebaskan warganya liburan ke mana saja tanpa repot urus visa. Berikut rangkumannya yang dikutip dari thisisinsider.com.

1. Jerman

Turis Jerman di Bali [image source]
Negara berbentuk federasi di Eropa Barat berikut menjadi salah satu negara yang membebaskan warganya untuk berkeliling dunia mengunjungo lebih dari 100 negara tanpa perlu mengurus visa. Sejumlah 158 negara termasuk Indonesia menjadi tujuan tempat wisata gratis visa yang dapat dikunjungi oleh warga Jerman. Tak heran jika negara ini menjadi penduduk imigran ketiga terbesar di dunia.

2. Swedia

Turis Swedia [image source]
Negara kedua yang juga membebaskan warga negaranya untuk keliling dunia tanpa perlu repot mengurus visa adalah Swedia. Salah satu negara yang setiap tahunnya selalu dilapisi salju ini bisa mengunjungi 157 negara. Pun kesempatan besar untuk berkeliling sangatlah besar, ternyata warga Swedia masih belum banyak yang hobi traveling. Mungkin karena kehidupan mereka di negaranya sudah sempurna.

3. Singapura

Turis Singapura [image source]
Jika Indonesia hanya bisa berkunjung 58 negara tanpa perlu mengurus visa, lain lagi dengan Singapura. Negara kecil yang paling maju di kawasan Asia Tenggara itu malah membebaskan warganya untuk dapat mengunjungi 157 negara. Tentu saja, Indonesia termasuk di dalamnya. Wah, tentu bahagia jadi warga negara sana. Bisa menikmati wisata Singapura maupun destinasi di banyak negara lainnya.

4. Denmark

turis Denmarkdi India [image source]
Posisi ke empat yang bisa mengunjungi ratusan negara yang ada di dunia adalah warga Denmark. Sejumlah 156 negara bisa dikunjungi oleh warga dari negara di kawasan benua Eropa ini. Tentu saja kesempatan besar itu makin membuat penduduk Denmark bahagia. Bagaimana tidak, selain tak perlu repot mengurus visa, keuangan mereka juga terlihat stabil mengingat Denmark adalah negara yang memiliki pendapatan tertinggi di dunia.

5. Finlandia

Liburan bebas visa [image source]
Bukan hanya Denmark, Swedia dan juga Jerman saja. Negara dengan pendidikan termaju dunia, Finlandia juga termasuk negara yang melonggarkan warganya untuk mengunjungi 156 negara. Well, mungkin pembebasan visa menjadi upaya pemerintah setempat agar warganya dapat berlibur. Mengingat negara ini memiliki penduduk dengan jumlah pekerja keras yang amat banyak.

6. Perancis

Turis Perancis di Bangkok [image source]
Perancis, siapa sih yang tak ingin berkunjung ke negara cantik satu ini. Ya, sebagian besar wanita pasti banyak yang ingin datang ke sana. Selain memiliki pemandangan yang super romantis, Perancis pun juga sebagai ratunya fashion di dunia. Selain sukses dalam bidang fashion, Perancis juga termasuk negara yang beruntung karena dapat membebaskan warganya untuk berkeliling dunia hingga ke 156 negara. Selain negara tetangga di Eropa, beberapa tempat di Asia juga dapat dikunjungi oleh warga negara ini.

7. Inggris

Turis Inggris [image source]
Menjadi negara yang terkenal di dunia, tentu saja banyak wisatawan asing yang dapat ke sini. Siapa sangka, ternyata warga asli yang suka berlibur juga tak kalah dengan wisatawan yang masuk ke Inggris. Ya, ternyata warga Inggris juga mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke 156 negara di tahun ini. Bagi warga Inggris sendiri, pasti bahagia bisa berjalan-jalan keliling dunia. Selain dapat menikmati keindahan di tanah orang lain, warga Inggris juga tak akan kesulitan lantaran 85% penduduk di dunia memakai bahasa yang mereka gunakan.

Pun mendapatkan kesempatan untuk melakukan wisata luar negeri atau berkunjung untuk tujuan lain, tentu saja ada syarat dan ketentuan untuk mereka yang akan menjalani perjalanan tersebut. Pun mendapatkan kebebasan untuk tidak mengurus visa ketika mengunjungi beberapa negara, ternyata banyak dari mereka yang masih tetap mengurus dokumen-dokumen perjalanannya. Nah, bagaimana dengan orang-orang Indonesia?

Tags
bebas visa Bebas Visa Untuk WNI Negara bebas visa Paspor Indonesia Tips permohonan paspor
Share