Rela Antri Demi Nasi Uduk Bu Jum yang Legendaris!

Advertisement

Tak bisa dipungkiri, makanan ala luar negeri, memenuhi jajaran kuliner di tanah air kita. Namun, masakan tradisional tetep menang di hati dan selalu dicari. Salah satunya adalah Nasi Uduk, beras yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah ini masih memiliki banyak peminat. Di kota besar seperti Jakarta, ternyata banyak warungnya. Di mana, ya?

Nasi Uduk, beras putih yang diaron dan dikukus bersama santan, lalu ditambah rempah seperti pala, jahe, dan lain-lain. Biasanya disajikan dengan kering tempe, tahu goreng hingga telur, cocok menjadi menu sarapan.

Nasi uduk Bu Djum buka hingga tengah malam
Nasi uduk Bu Djum buka hingga tengah malam [image source]

Kedai Nasi Uduk Ibu Jum berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Bisa dibilang berbeda dengan yang lainnya. Meski menjual masakan tradisional, namun warungnya sudah gaul dan dilengkapi dengan live musik, pula.

Nasi Uduk Ibu Djum
Nasi Uduk Ibu Djum [image source]

Di sini, tidak ada batasan dalam memilih lauk untuk nasi udukm. Di sepanjang meja, pilihannya terpampang nyata dan semuanya enak-enak! Wah, jadi bikin susah milih, nih.

Beragam pilihan lauk
Beragam pilihan lauk [image source]

Lihat, baru dadar telurnya saja menggoda begini. Tebal dan terlihat tidak pelit memberi daun bawang dan cabe saat meraciknya sebelum digoreng. Mantap!

Dadar menggoda di Nasi Uduk
Dadar menggoda di Nasi Uduk [image source]

Selain kering tempe dan dadar, nasi putih yang gurih ini juga lezat disandingkan dengan rempelo-ati. Hmm, jadi tak sabar untuk mencicipi, ya.

Nasi uduk rempelo ati
Nasi uduk rempelo ati [image source]

Saking lengkapnya, para pecinta jengkol pun bisa lega karena makanan favoritnyatersedia di sini. Selain enak, Kedai Nasi Uduk Ibu Jum mematok harga murah. Satu porsinya, tidak sampai 50 ribu rupiah. Bisa kenyang dan bahagia.

Nasi Uduk Jengkol
Nasi Uduk Jengkol [image source]

Salah satu yang menjadi andalan adalah cumi bumbu pedas. Selain rasa yang nampol, daging cuminya pun tetap kenyal dan sangat mudah dikunyah. Ini nih yang bikin nambah lagi dan lagi.

Lauk cumi-cumi yang enak
Lauk cumi-cumi yang enak [image source]

Apapun lauknya, jangan lupa taburkan bawang goreng di atas nasi udukmu. Tak ketinggalan, kerupuk untuk menambah nikmat dan juga rasa khas Indonesia. Ssst, di sini kamu bisa menambah kerupuk sepuasnya, lho.

Nikmat dengan kerupuk
Nikmat dengan kerupuk [image source]

Bagi yang sedang bosan dengan uduk, bisa mencoba nasi bakar. Meskipun dimakan begitu saja sudah enak, tak ada salahnya memilih sayur dan lauk sebagai teman makan.

Nasi uduk bakar Ibu Jum
Nasi uduk bakar Ibu Jum [image source]

Ada juga nasi kuning porsi mini yang dibungkus dengan daun pisang yang dipincuk. Wah, benar-benar terasa ala desa, ya. Untung saja kuliner nikmat dan ramah kantong ini masih bisa ditemukan di kota besar.

Sedia nasi kuning
Sedia nasi kuning [image source]
Nama tempat : Nasi Uduk Ibu Jum

Lokasi: Jl. Raya Klp. Hybrida, RT.3/RW.12, Klp. Gading Bar., Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Cabang: Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam buka: 16.00–00.00

Nah, kuliner Jakarta jadi semakin lengkap dan menggiurkan dengan adanya Warung Ibu Jum. Yuk akhir pekan ini mampir dan menikmati hidangannya, biar tidak penasaran.

Advertisement
Tags
kuliner jakarta nasi uduk ibu jum
Share