Menikmati Nasi Timbel Warung Parahiyangan, Raos Pisan!

Indonesia dikenal memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam. Salah satunya yang patut dicoba adalah masakan khas Sunda yang sederhana namun lezat. Nah, bukan hanya nasi liwet Sunda yang cukup populer, ada juga nasi timbel. Bagi Teman Traveler yang tinggal di daerah Pasuruan dan sekitarnya, bisa menjajal nasi timbel di Warung Parahiyangan. Penasaran? Yuk, disimak ulasan berikut.

Lokasi yang mudah dijangkau

Warung Lesehan Parahiyangan (c) Ariza/Travelingyuk

Warung Lesehan Parahiyangan sudah berdiri sejak lama. Sehingga tidak heran bila tempat ini dijadikan jujugan warga sekitar maupun wisatawan yang pengin menjajal lezatnya kuliner Sunda di Jawa Timur.

Lokasi Warung Lesehan Parahiyangan mudah dijangkau, tepatnya di Jl. Melati No. 12A, Pintahan, Pandaan, Pasuruan. Letaknya yang berada di kawasan sekitar Tretes, membuat tempat makan ini memiliki hawa dingin dan sejuk. Tak heran jika para pengunjung betah berlama-lama di sini sembari makan enak.

Teman Traveler pengin mampir? Datanglah untuk menjajal nasi timbel di Warung Parahiyangan dari jam 9.00 sampai 20.00. Teman Traveler bisa datang ke sini dengan naik motor maupun mobil. Tidak usah khawatir susah parkir, karena halamannya cukup luas meskipun berada di wilayah perkampungan.

Fasilitas yang disediakan

Kolam ikan di Warung Lesehan Parahiyangan (c) Ariza/Travelingyuk

Warung Lesehan Parahiyangan menyediakan berbagai macam tempat duduk. Mulai dari lesehan, meja makan, hingga tempat cuci tangan semua sudah tersedia. Warung ini sangat kental dengan suasana Sunda. Hal ini karena saat pengunjung menikmati makanan selalu ditemani dengan alunan musik instrumen khas Sunda. Apalagi suasana rumahan semakin terasa berkat adanya kolam ikan.

Rasa Nasi Timbel yang Tiada Duanya

Warung Parahiyangan menyediakan beberapa sajian khas Sunda, seperti nasi timbel, ayam goreng, gurame goreng, sayur lalapan, dan sebagainya. Nasi timbel di sini disajikan dengan ayam goreng serundeng, ikan jambal roti, tahu, tempe, sayur, dan sambal terasi. Rasanya sungguh lezat! Sehingga kalau mampir ke sini tentu harus menjajal nasi timbel paket lengkap.

Untuk pilihan minuman di Warung Parahiyangan juga cukup banyak, ada es cendol Bandung yang segar dan wajib untuk dicoba. Harganya memang lumayan mahal namun setara dengan rasa makanan dan pelayanan yang cepat.

Nah, itu dia pengalaman seru sekaligus menyenangkan makan nasi timbel di Warung Parahiyangan. Teman Traveler jangan mau kalah untuk coba makan nasi timbel di sini, ya. Kalau jalan-jalan ke wisata Pasuruan dan sekitarnya, mampir saja. Perut kenyang, hati juga ikut senang!

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner nasi timbel nasi timbel warung parahiyangan Pasuruan
Share