Nasi Rawon Lawang, Ini Dia Rekomendasinya Teman Traveler!

Rawon adalah salah satu makanan khas Jawa Timur dan menjadi primadona di banyak tempat, salah satunya di kota Lawang. Kota sejuk ini dikenal sebagai gudangnya rawon enak di Kabupaten Malang. Nah, supaya tenab traveler tidak penasaran, travelingyuk mau kasih rekomendasi nasi rawon Lawang yang harus kalian cobain. Simak di bawah ya!

Rawon Pak Ilham. Daging Empalnya Bikin Ketagihan

Rawon Pak Ilham dok. Maymuna

Warung ini terletak di sebelah utara Pasar Lawang, Malang. Berdiri sejak tahun 1970-an hingga sekarang. Meski warungnya sederhana namun bersih dan tak pernah sepi pengunjung lho. Menu makanan yang ditawarkan juga cukup beragam. Di sini tersedia nasi bali, nasi campur, nasi soto, nasi rawon, dan lainnya. Namun yang menjadi andalan adalah rawon dengan daging empalnya yang empuk, bumbu rempah-rempahnya sangat terasa, dan tentunya lezat sekali. Penikmat kuliner wajib cobain nasi rawon Lawang ini.

Rawon Dengkul Warung Anda, Sumsum Iganya Bisa Disedot!

Sumsumnya bisa disedot via instagram/galeri_etnikku

Sesuai dengan namanya, rawon ini tidak memakai daging sapi melainkan lutut sapi. Bumbu rawon ini sama dengan rawon seperti biasanya. Namun karena bahan utamanya adalah lutut sapi, maka bisa dibayangkan sensasinya.

Di sekitar lutut sapi ini ada daging, tulang muda, otot dan lemak. Kekenyalan otot dan tulang muda serta daging membuat penikmat kuliner yang makan rawon ini menjadi dua kali lebih nikmat. Apalagi di dalam tulangnya terdapat sumsum yang bisa kita hisap berbarengan dengan bumbu rawon, slurrpp. Segera cobain rawon dengkul ini di Warung Anda!

Rawon Janur Kuning, Terkenal sejak Tahun 50-an

Rawon Depot janur Kuning via instagram/edy.s.wignyo

Janur Kuning terletak di deretan Ruko Istana Lawang Blok. E-1, Jalan dr. Sutomo No. 58 Lawang. Depot makan ini spesialis menjual makanan Jawa Timur berdasarkan resep masakan turun temurun.

Berdiri sejak tahun 1980, Depot Janur Kuning tidak pernah sepi pengunjung. Buka sejak Jam 7 pagi, pengunjung sudah mengular sampai jam makan siang selesai. Rawon di sini enak sekali, jangan lupa juga makan empal dagingnya yang terkenal itu dengan kuah rawon. Pasti minta tambah lagi.

Rawon Warung Asih Tersedia Mulai Pagi Hari

Rawon Warung Asih via instagram/rudydennismeyer

Terletak beberapa meter dari pintu masuk stasiun kereta api Lawang, rasa masakan warung sederhana ini maknyus banget, nasi rawonnya terutama. Daging rawonnya besar dan sangat empuk, bumbunya pun meresap, bikin ketagihan. Selain rawon terdapat juga nasi krengsengan yang tak kalah enak.

Warung ini buka mulai pukul 6 pagi sampai dengan malam atau sampai makanannya habis. Hari Jum’at warung ini tutup ya, teman traveler. Posisinya yang strategis membuat tempat ini selalu ramai pengunjung, jangan sampai kehabisan.

Itu dia empat rekomendasi nasi rawon Lawang. Selamat berburu nasi rawon ya, temen traveler!

Tags
Indonesia Jawa Timur Lawang Malang
Share