Rekomendasi Nasi Kapau di Jakarta yang Enak dan Ngangenin

Advertisement

Pernah dengar nasi kapau? Kuliner yang dijual oleh orang asli Kapau, Sumatera Barat dengan menu khasnya ini berbeda dengan nasi Padang. Salah satunya perbedaannya adalah display yang diletakkan dalam baskom bukan piring. Nah, kamu yang penasaran dengan menu ini? Yuk, mampir ke warung dengan nasi kapau di Jakarta berikut.

1. Nasi Kapau H. Zaidar

Nasi Kapau Hj. Zaidar, Jakarta
Nasi Kapau Hj. Zaidar, Jakarta via instagram/@godwearsfendi

Nama warung pertama yang menawarkan kuliner khas Kapau adalah Sabana Asli Nasi Kapau Hj. Zaidar. Letaknya berada di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Setidaknya ada 40 lauk yang tersaji rapi di sini. Semua menu berbalut dengan bumbu spesial. Ada bebek cabe ijo, gulai tunjang, gulai kepala ikan, dan rajungan. Tak lupa lauk tambusu yang berupa usus sapi yang diisi dengan adonan telur dan tahu.

Nasi Kapau Hj. Zaidar
Nasi Kapau Hj. Zaidar via instagram/@marisca_sc

2. Nasi Kapau Bareh Solok

Nasi Kapau Bareh Solok, Jakarta
Nasi Kapau Bareh Solok, Jakarta via instagram/@afandyamer

Masih di kawasan yang sama, ada satu lagi tempat makan yang menyediakan nasi kapau. Namanya Nasi Kapau Bareh Solok. Tempat makan ini termasuk sudah lama berjualan di sini, tepatnya tahun 1981. Selain menunya yang menggiurkan, beberapa orang juga suka dengan tekstur nasi yang tidak melekat dan cenderung pera. Ternyata, pemiliknya langsung mendatangkan beras dari Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Nasi Kapau Bareh Solok
Nasi Kapau Bareh Solok via instagram/@solikhatun.isnaini

3. Nasi Kapau Andalas

Nasi Kapau Andalas, Jakarta
Nasi Kapau Andalas, Jakarta via instagram/@galleryfood.id

Seporsi nasi hangat dengan paduan lauk berbumbu khas Sumatera memang menggiurkan. Apalagi jika menu yang ditawarkan adalah makanan andalan di Nasi Kapau Andalas. Yap, tempat makan yang terletak di Jalan Dr. Saharjo No.185, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan. Menariknya, tempat makan ini buka 24 jam. Bisa jadi santapan nikmat saat tengah malam bukan?

Nasi Kapau Andalas
Nasi Kapau Andalas via instagram/@tjiamel81

4. Nasi Kapau Ni Upik Senen

Nasi Kapau Ni Upik Sene, Jakarta
Nasi Kapau Ni Upik Sene, Jakarta via instagram/@noeseir

Nikmatnya kuliner Sumatera memang bikin ketagihan. Apalagi jika kamu mampir ke Nasi Kapau Uni Upik di Jalan Kramat Raya No.11-13. Ada beragam menu enak mulai dari gajebio, bebek ijo, rendang bebek, rendang sapi, jengkol, usus, limpa, hingga telur. Belum lagi dendeng basah dan paru kering yang tak kalah nendang. Yakin, dijamin bingung memilihnya.

Nasi Kapau Ni Upik Senen
Nasi Kapau Ni Upik Senen via instagram/@muliaaris

Nah, itulah empat tempat makan yang menawarkan nasi kapau di Jakarta. Bagaimana, makin tertarik kan melihat hidangan spesial khas Nusantara ini?

Advertisement
Tags
Bukittinggi Indonesia Jakarta kuliner bukittingi kuliner jakarta Sumatera
Share