3 Water Park Indonesia Masuk Wahana Air Terbaik se-Asia Pasifik Versi AECOM

Advertisement

Cuaca tropis yang dimiliki Indonesia membuat bermain air menjadi aktivitas yang menyenangkan. Karena itu tak heran terdapat banyak kolam renang yang ada di Indonesia. Bahkan tiga di antara sekian banyak kolam renang yang ada di Indonesia masuk dalam daftar 20 terbaik se-Asia Pasifik.

Daftar tersebut dirilis melalui Global Attractions Attendance Report terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan teknologi AECOM. Penilaiannya didasarkan dari perumbuhan pengunjung selama tahun 2017. Tiga water park Indonesia ini sendiri telah menyumbang sebanyak 2,5 juta pengunjung selama tahun 2017. Berikut tiga water park Indonesia yang ada dalam daftar tersebut.

The Jungle Water Adventure di Bogor, Peringkat 10

Waterslides di The Jungle
Waterslides di The Jungle via instagram/thejunglebogor

The Jungle Water Adventure berada di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan latar belakang Gunung Salak, tepatnya di Jl. Dreded Pahlawan. The Jungle berada dalam lahan seluas 4,8 hektar dan 60 persen dari area The Jungle adalah kawasan hijau terbuka di Bogor. Tempat ini merupakan destinasi yang cocok untuk segala usia, karena itu tempat ini tepat menjadi destinasi wisata bersama keluarga.

Atlantis Water Adventure di Jakarta, Peringkat 13

Wahana populer di Atlantis Water Adventure via instagram
Wahana populer di Atlantis Water Adventure via instagram/atlantiswateradventures

Atlantis Water Adventure berada di Ancol dan menjadi theme park kedua terbesar setelah Dunia Fantasi. Luas lahannya mencapai lima hektar. Atlantis Water Adventure memiliki delapan kolam utama. Seluruh kolam dinamai sesuai tokoh-tokoh yang kerap muncul dalam legenda Yunani yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, dan Aquarius.

Ocean Park Water Adventure, Peringkat 17

Wahana air di Ocean Park Water Adventure via instagram
Wahana air di Ocean Park Water Adventure via instagram/oceanparkbsd

Water park yang berada di Tangerang ini memiliki wahana air yang beragam dan menarik. Flying Tower adalah salah satu wahana yang harus di coba. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 13 meter dengan kecepatan tinggi. Wahana seru lainnya adalah merasakan sensasi dari Wave Splash, Giant Swing, dan Shocking Quake.

Meskipun berada di peringkat 10, 13, dan 17, ini bukan pencapaian yang sepele. Karena water park Indonesia ini telah mampu bersaing dengan water park terbaik di Asia Pasifik. Sebutkan water park terbaik di daerahmu dalam kolom komentar ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Kolam Renang waterpark Wisata Air
Share