Nasi Goreng Terpopuler di Indonesia,Ada yang Sejak 1958

Nasi goreng adalah makanan yang paling mudah dicari di mana saja, mulai dari nasi goreng gerobakan sampai di restoran tersedia. Makanan olahan nasi ini banyak sekali varian rasa dan toppingnya.

Setiap daerah pasti memiliki tempat kuliner terkenal untuk dinikmati dan dikunjungi, begitu pula nasi goreng. Ada 5 tempat nasi goreng terpopuler di Indonesia, berikut ini salah satunya. 

1. Nasi Goreng Kambing Pak Beni, Jogja

Nasi Goreng Kambing Pak Beni via Instagram foodgram_yk

Teman Traveler saat mengunjungi Kota Jogja wajib mencicipi Nasi Goreng Kambing Pak Beni. Sesuai dengan namanya menu utama di warung ini adalah nasi goreng kambing. Warung yang berada di Jl. Affandi No.33 Kabupaten Sleman ini kerap ramai dengan pembeli. 

Menu ini selalu didampingi dengan kerupuk emping, tempat makan ini juga menyediakan nasi goreng polosan, campur, babat, ayam dan sapi. Teman Traveler bisa menikmati satu porsi dengan harga Rp11.000-Rp20.000 saja. Jangan lupa datang pada hari senin-sabtu  pukul 17.00-00.00 WIB.

2. Nasi Goreng Wak Ribut, Medan

Nasi Goreng Wak Ribut via Instagram tamtamciak

Berikutnya Teman Traveler akan merasakan nasi goreng terpopuler di Medan yaitu Nasi Goreng Wak Ribut. Menariknya proses memasaknya sekaligus 50 porsi, memang agak lama dan mengantri tetapi rasanya dijamin gurih serta lezat. Ada beberapa topping sebagai pilihan di antaranya ayam, semur daging sapi 

Satu porsi dihargai mulai Rp13.000, langsung datang saja ke Jl. Multatuli No.83, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan. Warung buka pada hari Senin-Sabtu, mulai berjualan pukul 16.15-23.00 WIB.

3.Nasi Goreng Kambing Sirih, Jakarta 

Nasi Goreng Kambing Sirih via Instagram jktfooddestination

Jika di Medan ada Nasi Goreng Kambing Pak Beni kalau di Jakarta ada Nasi Goreng Kambing Sirih. Warung ini sangat populer sampai tidak pernah sepi pengunjung. Sudah ada sejak tahun 1958, soal cita rasa memang tidak diragukan, apalagi bumbu rempah-rempahnya yang khas. Menariknya proses memasak langsung pada satu wajan.

Teman Traveler bisa menikmati satu porsi dengan harga Rp42.000, memang cukup mahal tetapi dijamin rasanya tak mengecewakan. Datang saja ke Jl. Kebon Sirih, Raya Kec. Menteng Kota Jakarta Pusat, mulai beroperasi pada pukul 17.00-02.00 WIB, setiap hari Senin sampai Sabtu.

4. Nasi Goreng Cak Tommy, Surabaya

Nasi Goreng Cak Tommy via Instagram surabayafoodies

Saat liburan ke Surabaya coba makan malam di Nasi Goreng Cak Tommy, yang berada di Jl. Taman Apsari, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya. Menu favorit di nasi goreng gerobak satu ini adalah nasi mawut.

Teman Traveler hanya perlu membayar mulai dari Rp12.000, sudah mendapatkan satu porsi penuh nasi goreng. Ada di Taman Apsari setiap hari Senin-Sabtu pukul 19.00-02.00 WIB.

5. Nasi Goreng Arema, Balikpapan

Nasi Goreng Arema via Instagram uut_m

Nasi goreng Arema ini berada di Balikpapan, tepatnya di Jl. Letjen S Parman, Gunung Sari. Mempunyai beragam menu lain yaitu masakanan chinese food. Teman Traveler bisa mengeluarkan uang mulai Rp15.000-Rp30.000. Warung nasi goreng ini buka setiap hari jam 17.00-23.59, 00.00-02.00 WITA.

Demikian 5 tempat nasi goreng terpopuler di Indonesia dijamin kelezatannya. Jangan lupa mampir dan coba saat berkunjung ke daerah-daerah tersebut ya, Teman Traveler.

Tags
Indonesia kuliner Nasi Goreng Terpopuler
Share