Nasi Goreng Jadi Primadona, Ini 4 Kehebohan Pelantikan Presiden 2019

Pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden selesai sudah. Masyarakat Indonesia berbondong-bondong mengucapkan selamat dengan berbagai cara. Bahkan, ada beberapa kehebohan yang terjadi pada saat pelantikan presiden. Bukan heboh karena keributan, tapi lebih kepada hal unik yang baru terjadi pada pelantikan tahun ini. Penasaran apa saja? Simak ulasan di bawah ini. 

Parade Merah Putih di Berbagai Daerah  

kehebohan pelantikan presiden
Parade merah putih di Surabaya via twitter/medcom_id

Pelantikan presiden ternyata disambut baik oleh warga Indonesia. Terbukti di sejumlah daerah diselenggarakan sebuah parade merah putih dengan tema masing-masing. Daerah yang dimaksud adalah Jakarta dengan menampilkan parade budaya, Yogyakarta yang melibatkan prajurit keraton, Kuningan dengan marching band dan Surabaya yang bentangkan bendera merah putih sepanjang jalan. 

kehebohan pelantikan presiden
Parade merah putih di Yogyakarta via twitter/Heri_Adityaa

32 Ribu Nasi Goreng Gratis di Sepanjang Jalan 

kehebohan pelantikan presiden
Gerobak Nasi Goreng yang menjajakan dagangan gratis via CNN Indonesia/ Feybien Ramayanti

Tak hanya menampilkan sebuah parade budaya, Jakarta juga memberikan fasilitas menarik lain untuk masyarakat. Berupa Nasi Goreng gratis yang bisa disantap oleh warga. Para pedagang gerobak Nasi Goreng tersebut memadati trotoar di wilayah Monumen Nasional. Di sana mereka berteriak mempromosikan dagangan yang dijajakan hari ini bisa didapat oleh masyarakat secara cuma-cuma alias gratis. 

Nelayan Banyuwangi Bentangkan Spanduk Selamat di Bawah Laut 

Bentangkan spanduk di bawah laut via twitter/kabarbanyuwangi 

Cara unik dilakukan kelompok nelayan di Banyuwangi, Jawa Timur, untuk menyampaikan pesan dukungan menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024. Mereka membentangkan spanduk ucapan selamat atas pelantikan tersebut di dasar laut kawasan konservasi Selat Bali Rumpon pada kedalaman 20 meter.

Pembentangan spanduk berukuran tiga meter ini digagas Kelompok Nelayan Sadar Wisata Bangsring Under Water asal Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka menyelam dan mengarungi wilayah konservasi transplantasi terumbu karang dan ikan yang memiliki luas lima hektare untuk menancapkan spanduk tersebut pada 18 Oktober 2019 lalu. 

Gebrakan Mode Nusantara

Kebaya Kurung Ibu Iriana via instagram/indonesiavoice_

Di acara pelantikan presiden kemarin, warganet salah fokus dengan OOTD yang digunakan para pejabat. Khususnya para wanita, mulai dari Ibu Iriana Jokowi hingga Krisdayanti. Untuk Bu Iriana memakai Baju Kebaya Kurung, sedangkan Krisdayanti menggunakan Kebaya Kutubaru. Hal ini membuat netizen berpendapat, kalau pelantikan saat ini menjadi sebuah gebrakan mode nusantara yang bisa jadi inspirasi masyarakat. 

Kebaya Kutubaru Krisdayanti via instagram/krisdayantilemos 

Itulah kehebohan yang terjadi di pelantikan presiden 2019 kemarin. Semuanya positif dan sangat menyambut baik Jokowi dan Ma’ruf Amin menjadi pemimpin Indonesia. Jadi, mana nih yang menurut kalian paling menarik perhatian? 

Tags
Indonesia info terbaru kehebohan pelantikan presiden pelantikan presiden 2019
Share