Nasi Goreng Kuntilanak, Makannya Pakai ‘Peti Mati’

Advertisement

Sekarang yang gentayangan sudah bisa dimakan. Tapi yang dimaksud di sini bukan sebangsa hantu ya. Tapi kuliner Bandung enak berupa nasi goreng. Warga Kota Kembang pasti banyak yang mendengar tentang sajian ini. Bukan hanya bikin kenyang, tapi menu gentayangan sudah pasti membuatmu seneng. Cara penyajiannya juga unik, seperti apa ya? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Bosan dengan suasana romantis, bawa saja pasangan ke Icoffe. Interiornya dibuat mistis, tapi rasa enak dari kulinernya tidak habis-habis.

Nasi Goreng Gentayangan [image source]

2. Memang ukurannya tidak terlelu besar dan hanya cukup menampung beberapa puluh orang. Namun berkat penataan barang yang tepat dan kebersihannya terjamin, kedai ini tetap menawarkan kenyamanan.

Nasi Goreng Gentayangan [image source]

3. Karena unik dan membawa konsep mistis, tidak heran jika meski baru buka tapi peminatnya membludak. Hampir setiap hari tidak pernah sepi pembeli.

Nasi Goreng Gentayangan [image source]

4. Nasi Goreng Kuntilanak jadi menu andalan yang wajib kamu coba. Santai, nama boleh seram tapi rasa tetap menakjubkan alias enak banget.

Nasi Goreng Gentayangan [image source]

5. Cara penyajian juga tidak kalah menarik. Bukan pering atau wajan segede gaban, tapi dengan wadah kecil berbentuk peti mati. Di bagian tutupnya bahkan terpampang jelas karakter pocong, ih serem.

Nasi Goreng Gentayangan [image source]

6. Ada juga menu lain dengan nama yang tak biasa seperti Nasi Goreng Casablanca, Nasi Goreng Suster Ngesot, Nasi Goreng Tuyul, Nasi Goreng Kuburan, Nasi Goreng Buto Ijo, hingga Nasi Goreng Lawang Sewu.

Nasi Goreng Gentayangan [image source]

7. Soal pilihan pedas, terdapat beberapa level. Dari yang merinding, menakutkan, hingga angker bisa kamu pilih sesuai selera.

Nasi Goreng Gentayangan [image source]

8. Setelah makan Nasi Goreng Gentayangan, kamu bisa mencicipi kuliner Legendaris Bandung seperti Kupat Tahu Gempol. Kamu cukup menempuh perjalanan sejauh 750 meter menuju arah Jalan Gempol Kulon.

Kupat tahu Gempol [image source]

9. Jangan sampai di situ saja, kamu juga bisa mencoba Roti Gempol yang masih satu kawasan dengan warung kupat tahu sebelumnya. Kalau yang enak-enak memang Bandung tempatnya.

Roti Gempol [image source]

10. Kulineran di Bandung juga wajib dibarengi dengan liburan ke tempat wisata. Di Sekitar Nasi Goreng Gentayangan ada Gedung Sate yang ikonik hingga Taman Jomblo.

Gedung Sate [image source]
Nama Tempat : Icoffe / Indonesia Coffee
Lokasi : Jl. Sulanjana No.05, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Telepon : (022) 4261235
Instagram : i_coffe

Kuliner Bandung semakin variatif dengan adanya menu gentayangan ini. Semakin unik, kadang memang bikin penasaran. Jadi, apakah kamu berani makan ‘kuntilanak’ di sini?

Advertisement
Tags
kuliner kuliner bandung wisata bandung
Share