8 Kuliner Nasi Goreng Enak di Medan

Wisata kuliner di Kota Medan adalah hal bisa bikin kamu ketagihan. Ada banyak pilihan yang menggoyang lidah. Apalagi menyantapnya dengan teman-teman atau keluarga tersayang. Salah satu kuliner Medan yang mudah ditemukan adalah nasi goreng. Berikut ini Travelingyuk telah mengumpulkan beberapa tempat menyantap nasi goreng yang terkenal.

1. Nasi Goreng Gila Gondrong 81

Nasi Goreng Gila
Nasi Goreng Gila via Instagram/@nasigilagondrong81_medan

Ini adalah tempat makan nasi goreng yang tak hanya terkenal di Medan, tapi juga kota lain seperti Jakarta. Di Medan, kamu bisa menemukan cabangnya di Jalan L. Suprapto. Porsinya lumayan banyak dengan beberapa pilihan menu. Mulai dari nasi goreng sosis ayam, hingga petir campur. Untuk rasa pedasnya dibagi menjadi beberapa level. Pilih saja yang sesuai seleramu.

2. Nasi Goreng Kambing Khas Kebun Sirih

Nasi Goreng Kambing
Nasi Goreng Kambing via Instagram/@kulinermedan

Nasi goreng adalah kuliner yang merakyat dan gampang dibuat. Tapi tak semuanya bisa menciptakan rasa nikmat dengan bumbu yang pas seperti resep dari kedai satu ini. Menu nasi goreng kambing menjadi andalan. Pengunjung pun suka dan dibikin ketagihan dengan rasa kambing yang menyatu dengan nasi berbumbu gurih. Lokasinya berada di Jalan Haji Misbah blok E no 55-57( Sebelah KimChi table) Medan.

3. Nasi Goreng Semalam Suntuk

Nasi Goreng Semalam Suntuk
Nasi Goreng Semalam Suntuk via Instagram/@revindra0410

Nasi Goreng Semalam Suntuk berada di Jalan Brigjen Katamso. Tak begitu jauh dari komplek Istana Maimun yang menjadi destinasi wisata andalan di Medan. Dulunya pernah berjualan juga di Jalan Pekantan. Rasa yang ditawarkan ada pedas dan gurih.  Satu porsi bisa didapatkan dengan membayar sekitar Rp.16.000.  Di dalamnya sudah ada kerupuk, semur daging, hingga cara.

4. Nasi Goreng Wak Ribut

Nasi Goreng Wak Ribut
Nasi Goreng Wak Ribut via Instagram/@hartono_chai

Nasi Goreng Wak Ribut berada di jalan Maltatuli dan tidak begitu jauh dari RSIA Stella Maris. Karena tempatnya yang kurang memadai untuk banyak pengunjung, sebaiknya kamu bungkus saja. Ada beberapa topping yang bis akamu pilih. Di antaranya adalah daging ayam dan semur daging sapi.  Boleh juga tambah telur mata sapi.

5. Nasi Goreng Pemuda

Nasi Goreng Pemuda
Nasi Goreng Pemuda via Instagram/@c3n_goh

Nasi Goreng Pemuda menempati sebuah kedai sederhana di pinggor jalan. Meski begitu, rasa kuliner yang ditawarkan begitu menggoda. Aromanya juga nikmat. Buktikan sendiri dengan datang ke Jalan Pemuda Baru III, Aur, Medan Maimun. Kamu bisa datang mulai pukul 6 sore hingga 4 pagi. Jadi, cocok dijadikan  tempat berburu kuliner malam di Medan.

6. Nasi Goreng Surya

Nasi Goreng Surya Medan
Nasi Goreng Surya Medan via Instagram/@zhoueats

Nasi Goreng Surya sudah lama dikenal sebagai tempat kulineran enak di Medan. Hingga sekarang masih banyak pengunjung yang datang setiap hari dan rela mengantri. Lokasi Nasi Goreng Surya berada di Jalan S. Parman Np. 1 Medan dan buka mulai pukul 17.00 hingga tengah malam. Nasinya memiliki rasa pas dan tidak berminyak. Kamu bisa menyantapnya dengan telur goreng.

7. Nasi Goreng Pandu

Nasi Goreng Pandu
Nasi Goreng Pandu via Instagram/@makanmana

Nasi goreng kaki lima ini cukup ramai dikunjungi pembeli setiap hari. Berada di Jalan Brigjend Katamso atau dekat dengan Pom Bensin. Rasanya lebih berbumbu dengan telur dan semur daging sebagai topping. Harganya cukup murah yaitu sekitar Rp.10 ribu per porsi. Di sini, kamu juga bisa mencoba menu lain seperti semur, mie goreng, kwetiaw. dan capcay.

8. Nasi Goreng Pandu Raya

Nasi Goreng pandu Raya
Nasi Goreng pandu Raya via Instagram/@mr.thamciak

Kedai ini adalah kiblat dari nasi goreng sebelumnya. Berada di jalan Pandu, Kota Medan. Rasa nasi goreng di sini terkenal enak dengan porsi yang melimpah. Uniknya lagi, jika kamu beli untuk dibungkus maka porsinya lebih banyak. Harga satu porsi sekitar Rp15.000 sewaktu tulisan ini diterbitkan.

Itulah beberapa pilihan nasi goreng di Medan yang terkenal dan memiliki rasa nikmat. Kamu ada di Medan saat ini? Jangan lupa menyantap beberapa menu di atas ya!

Tags
Indonesia kuliner medan Medan Sumatera Utara
Share