Nasi Goreng Babat Marsono, Kuliner Malam di Semarang

Pesona Semarang tidak hanya berasal dari Lawang Sewu. Makanan khas kota ini tidak kalah menarik perhatian, apalagi tradisional dengan citarasa asli. Belum lagi makanan pinggir jalan yang rasanya enak dengan harga terjangkau. Seperti Nasi Goreng Babat Marsono yang bisa jadi pilihan saat berburu kuliner malam di Kota Lumpia.

Sedapnya Nasi dengan Potongan Babat

Nasi goreng dengan campuran babat
Nasi goreng dengan campuran babat via instagram/@roychristianto

Sudah biasa dengan nasi goreng dengan campuran telur? Kali ini kamu bisa mencoba menu baru dengan tambahan menu spesial, yaitu babat. Tektur kenyal yang beradu dengan bumbu nasi goreng menghasilkan cita rasa unik. Seperti nasi goreng babat Pak Marsono di perempatan Jalan Anjasmoro Raya No 64. Pastinya, kamu bakalan ketagihan setelah mencoba kuliner di Semarang satu ini.

Nasi goreng di Semarang
Nasi goreng di Semarang via instagram/@cenjkt

Sajian Istimewa di Tengah Malam

Seporsi nasi goreng babat dengan telur
Seporsi nasi goreng babat dengan telur via instagram/@azeripasha_

Warung makan Pak Marsono ini buka dari jam 5 sore hingga tengah malam. Menu yang ditawarkan bukan hanya nasi goreng dicampur dengan babat. Ada telur dan juga aneka jeroan yang bisa kamu pilih. Semuanya enak, apalagi disajikan saat hangat. Menariknya lagi, nasi goreng ini tidak disajikan langsung di atas piring. Melainkan ada alas daun pisang agar aroma wanginya makin mengugah selera.

Alas daun pisang nasi goreng babat
Alas daun pisang nasi goreng babat via instagram/@semarangfood

Dimasak Sederhana di Atas Tungku

Dapur Nasi Babat Marsono di Semarang
Dapur Nasi Babat Marsono di Semarang via instagram/@leon_valerietravel

Rekomendasi kuliner malam di Semarang ini juga tidak hanya menarik dengan isi serta penyajiannya. Ternyata Pak Marsono memiliki teknik memasak yang berbeda dari penjual nasi goreng lainnya. Sajian istimewa ini dimasak menggunakan tungku dengan kayu bakar sebagai bahan bakarnya. Cara memasak inilah yang membuatnya makin sedap. Belum lagi bumbunya yang juga dicampur dengan terasi khusus. Aromanya saja sudah bikin ngiler.

Dapur Nasi Babat Marsono
Dapur Nasi Babat Marsono via instagram/@capitkepiting

Menu Babat Gongso yang Nendang

Gongso babat yang menggoda
Gongso babat yang menggoda via instagram/@leon_valerietravel

Selain menyajikan nasi goreng dengan berbagai campuran, warung makan ini juga menyediakan menu lain. Salah satunya gongso babat yang juga dimasak di atas tungku kayu bakar. Sajian ini istimewa karena menggunakan bumbu spesial. Teksturnya kenyal-kenyal dan empuk ketika digigit. Nah, menu ini pas banget disantap dengan seporsi nasi hangat dengan tambahan telur dadar di atas.

Babat gongso Marsono
Babat gongso Marsono via instagram/@angieiriene

Nah, itulah sekilas tentang nasi goreng babar Marsono yang rasanya nendang banget. Jadi, makin penasaran dengan rasanya, kan?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner malam semarang kuliner Semarang semarang
Share