Nasi Gandul Mbak Kitut, Coba Kelezatan Kuliner Pati di Malang

Advertisement

Nasi Gandul merupakan kuliner khas Pati yang jika dilihat sekilas menyerupai semur daging. Meskipun berasal dari Pati, makanan ini bisa juga ditemui di daerah lainnya, misalnya Malang. Contoh nasi gandul yang memiliki rasa nikmat sudah teruji kelezatannya adalah Nasi Gandul Mbak Kitut Asli Pati yang ada di Malang. Yuk kita ulas lebih dalam mengenai nasi gandul satu ini.

 

1. Daya Tarik Nasi Gandul Mbak Kitut Asli Pati

Nasi Gandul, Via Instagram malang.culinary
Nasi Gandul, Via Instagram malang.culinary

Sesuai dengan namanya, tempat kuliner satu ini menyuguhkan nasi gandul sebagai menu utamanya. Ada nasi gandul lauk telur, nasi gandul satu lauk (dengan pilihan lauk seperti halnya limpa, paru, telur, babat, kikil, dan daging sapi). Ada pula paket komplitnya.

Boleh dicoba jika berkunjung ke Malang, Via Instagram malang.culinary
Boleh dicoba jika berkunjung ke Malang, Via Instagram malang.culinary

Nasi gandul komplit ini berisi nasi dengan lauk tempe, perkedel, telur bacem dengan pilihan lauknya. Lalu untuk pilihan minumannya ada sirup buah kawista, es jeruk, es teh, dan juga es tawar. Jangan salah, bahan-bahan dapur yang digunakan seperti halnya kecap, garam dan juga tempe berasal dari Pati.

2. Lokasi Nasi Gandul Mbak Kitut Asli

Lokasi Nasi Gandul Mbak Kitut, Via Instagram malang.culinary
Lokasi Nasi Gandul Mbak Kitut, Via Instagram malang.culinary

Lokasi tempat kuliner satu ini berada di Jl. Patimura, No. 34, Malang. Berada di pinggir jalan dengan tanda Nasi Gandul Mbak Kitut. Buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi hingga pukul 5 sore, hari Senin sampai Minggu, kecuali Jumat. Tempatnya tidak terlalu besar dan daya tampungnya sekitar 30 orang.

3. Harga Nasi Gandul Mbak Kitut Asli Pati

Yuk Coba Nasi Gandul Mbak Kitut, Via Instagram malang.culinary
Yuk Coba Nasi Gandul Mbak Kitut, Via Instagram malang.culinary

Buat kamu yang tertarik untuk mencoba kuliner asli Pati ini harganya berkisar Rp8,000-Rp20,000 per Juni 2018 ini. Harga tersebut sudah termasuk pajak dan parkir gratis. Selanjutnya untuk minumannya sendiri rentang Rp1,000 sampai Rp3,000. Harga tersebut tentu saja sangat murah meriah dengan citarasa yang ditawarkan.

Itulah penjelasan mengenai Nasi Gandul Mbak Kitut Asli Pati. Jika kangen banget dengan nasi gandul dan sedang berada di Malang, lokasi ini bisa menjadi jujukan. Ada yang sudah pernah coba?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Jawa Timur Malang nasi gandul mbak kitut Pati
Share