Nasi Bogana, Kuliner Tegal yang Makin Fenomenal di Jakarta

Isti

Isti

On Indonesia
Koko Bogana Jakarta Koko Bogana Jakarta

Tegal bukan hanya terkenal akan warteg-nya. Ternyata, banyak kuliner lezatnya yang berhasil mencuri perhatian. Salah satunya adalah Nasi Bogana, hidangan yang dibungkus daun pisang dengan lauk pauk. Berikut tempat berjualan kuliner tersebut di Jakarta.

Bogana Milka, Berdiri di Era Reformasi

Bogana Milka
Bogana Milka [image source]
Letaknya di Jalan Cilandak I No.15, Jakarta Selatan dan telah berdiri sejak tahun 1998. Rumah makan ini pula yang disebut-sebut sebagai pelopor nasi bogana di Jakarta. Sajian nasi dengan bumbu segar membuat pengunjung rela antre lama. Belum lagi dengan oseng kacang dan suwiran ayam yang sederhana tapi nikmat di lidah. Selain itu, kamu juga bisa memesan 28 menu lain yang tak kalah menggoda.

Bogana Milka Jakarta
Bogana Milka Jakarta [image source]

Koko Bogana yang Awalnya Berjualan di Garasi

Koko Bogana
Koko Bogana [image source]
Keunikan rasa dari Nasi Bogana membuat seorang pengusaha di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sukses besar. Siapa lagi kalau bukan pemilik Koko Bogana yang dulunya hanya berjualan di garasi. Kini kedainya mulai berkembang. Kesuksesannya tidak lain karena citarasa dari menunya yang gurih di tiap sendokan. Bagaimana, kamu sudah pernah ke sini?

Koko Bogana Jakarta
Koko Bogana Jakarta [image source]

Nasi Bogana di RM Wong Tegal

Rumah Makan Wong Tegal
Rumah Makan Wong Tegal [image source]
Rumah makan yang satu ini mirip warung Tegal. Selain Bogana, di sini tersedia pula sate kambing, nasi langgi, bakmoy dan banyak lainnya. Rasanya juga sedap dan bikin banyak orang ketagihan. Bagi kamu yang penasaran dengan rasa nasi beraroma sedap ini bisa singgah ke Jalan Tanjung Duren Raya No. 69 C, Jakarta Barat.

Ilustrasi Menu Rumah Makan Wong Tegal
Ilustrasi Menu Rumah Makan Wong Tegal [image source]

Pesan Nasi Bogana di Ijo Rice

Jenny Bogana
Jenny Bogana [image source]
Sajian nasi putih dengan tempe orek, sambel goreng kacang panjang, sambal goreng ati ampela serta telur pindang paling nikmat disantap saat sore hari. Salah satu tempat yang menyajikan kuliner khas Tegal ini adalah Ijo Rice atau Jenny Bogana yang terletak di kawasan Pegadungan, Jakarta Barat. Selain makan di tempat, kamu juga bisa menggunakan layanan pesan antar. Praktis bukan?

Nasi Ijo Jenny Bogana
Nasi Ijo Jenny Bogana [image source]
Rindu makanan khas Tegal ini tak hanya bisake Jawa Tengah. Di Jakarta sendiri sudah banyak warung makan yang menawarkan kuliner lezat ini. Bagaimana, mana nih yang sudah pernah kamu coba?