Nasi Babat Gosyen, Kuliner Surabaya yang Rasanya Lezat

Isti

Isti

On Indonesia
Nasi babat Gosyen di Surabaya Nasi babat Gosyen di Surabaya

Liburan ke Surabaya, cobalah incip menu berkolesterol. Salah satunya yang bisa dicoba adalah nasi babat. Kuliner Madura yang memiliki rasa gurih dan bikin nagih. Apalagi ketika dipadukan dengan serundeng. Warung dengan menu ini tentunya banyak. Namun, yang tak boleh dilewatkan adalah Nasi Babat Gosyen atau Nasi Babat Dukung Kupang Barat. Apa uniknya? Berikut ulasannya!

Menu Sarapan Istimewa di Kota Pahlawan

Warung sederhana yang tak pernah sepi pengunjung
Warung sederhana yang tak pernah sepi pengunjung via instagram/@osujusby

Nasi Babat Gosyen bukanlah nama asing bagi pecinta kuliner di Surabaya. Tempat makan di Jalan Dukuh Kupang Barat No 25 ini terkenal banget karena kelezatannya. Saking populernya, warung yang letaknya tepat di halaman sekolah Gosyen ini tak pernah sepi pengunjung. Dari jam 6 pagi, banyak orang yang mengumpul demi mendapatkan seporsi nasi babat ini. Jangan kaget jika jam 10-an sudah habis.

Porsi yang Tak Pelit

Kuliner nasi babat di Surabaya
Kuliner nasi babat di Surabaya via instagram/@cao0o

Seporsi nasi babat ini sebenarnya sederhana dan tak jauh dari warung lainnya. Namun, kamu bakalan terperangah melihat ukuran lauk yang ditambahan. Tak pelit dan mengenyangkan. Di atas nasi hangat, lembar demi lembar babat goreng terlihat menggiurkan untuk segera disantap. Teksturnya lumayan lembut dan memiliki rasa lezat. Selain itu, ada juga serundeng yang menjadi tambahan wajib dalam nasi babat. Rasanya gurih dan bikin nagih.

Lauk Tambahan dengan Rasa Jempolan

Nasi babat dan usus di Surabaya
Nasi babat dan usus di Surabaya via instagram/@surabayafoodies

Selain nasi babat, Teman Traveler juga bisa menikmati Nasi Babat Gosyen dengan tambahan lauk lain. Pilihannya banyak, mulai dari limpa, empal, paru, usus, dan banyak lainnya. Tekstur lauk yang digoreng ini renyah tanpa kehilangan kegurihannya. Nah, untuk membuatnya makin nendang, jangan lupa untuk melewatkan sambalnya. Cita rasa pedasnya bikin lidah terbakar. Cocok banget untuk pecinta makanan pedas.

Rasa Nikmat Harga Bersahabat

Porsi Lauk yang banyak
Porsi Lauk yang banyak via instagram/@amazingindonesiafood

Siapa pun bakalan jatuh cinta dengan hidangan utama di warung tenda depan sekolah Gosyen. Tak hanya enak, harga yang dibanderol pun juga bersahabat. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsi nasi babat hanya Rp15.000. Jika menambah, akan dikenakan tambahan dari Rp1.000-Rp5.000. Ada juga aneka jenis minuman yang bisa pelepas dahaga usai menyerbu sepiring nasi babat. Lengkap kan?

Nasi Babat Gosyen ini memang mengandung banyak kolesterol. Agar tidak tumbang dan tetap sehat, jangan lupa imbangi dengan minuman sehat seperti jus atau air putih. Jangan lupa pula untuk olahraga rutin agar tetap bisa kulineran enak.