Perjalanan Malang-Bali Naik Bus Mulai 150 Ribuan, Cocok Buat Liburan On-Budget

Teman Traveler yang berdomisili di Malang pengin jelajah beragam rekomendasi wisata Bali? Sayangnya tiket penerbangan domestik sedang melambung tinggi. Tapi tidak perlu khawatir! Ada alternatif transportasi umum dengan harga lebih terjangkau yaitu naik bus Malang-Bali.

Naik bus adalah salah satu cara mudah untuk bisa mencapai Bali dari Kota Malang. Apalagi bila Teman Traveler tidak ingin membawa kendaaraan pribadi. Selain itu, cara ini juga ramah kantong terutama bagi yang suka backpacking.

Lama perjalanan dari Malang

naik bus Malang-Bali
Perjalanan Malang-Bali (c) Rosita/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang baru pertama kali naik bus Malang-Bali, sebaiknya catat baik-baik tips berikut. Waktu keberangkatan bus dari Malang biasanya mulai pada sore hari. Teman Traveler akan sangat beruntung apabila mendapatkan PO bus yang bisa mengantar sampai ke kawasan Denpasar.

Teman Traveler tidak perlu khawatir harus menahan rasa lapar, karena bus ini menyediakan makan malam bagi para penumpang. Biasanya akan mampir ke tempat makan tertentu sebelum tiba di Bali.

Setelah sampai di Pelabuhan Ketapang Gilimanuk, bus Teman Traveler menyeberang ke Gilimanuk yang umumnya menghabiskan waktu setengah hari. Biasanya berangkat pada saat hari masih gelap. Ya, sehingga sebelum fajar muncul di permukaan, Teman Traveler sudah memasuki Pulau Bali.

Selanjutnya, bus akan tiba di Terminal Mengwi pada pagi hari antara pukul 06.00-08.00 WITA. Tentunya tergantung jam keberangkatan bus dari Kota Malang.

Kisaran biaya pengeluaran

Pemandangan saat menyebrang dari Pelabuhan Gilimanuk (c) Rosita/Travelingyuk

Perjalanan Malang-Bali naik bus ternyata cukup ramah kantong. Bahkan para backpacker pun selalu mengandalkan transportasi satu ini. Harga tiket bus dipatok mulai dari Rp150 ribuan. Tentunya tergantung apakah naik bus dengan pelayanan standart atau premium.

Bagi PO bus yang memasang tarif lebih dari Rp200 ribuan, nantinya akan mendapat berbagai fasilitas premium seperti kelonggaran tempat duduk, bantal, snack, makan malam hingga selimut.

Perjalanan kembali ke Kota Malang

naik bus Malang-Bali
Kapal Penyebrangan ke Pulau Jawa (c) Rosita/Travelingyuk

Setelah asyik berlibur dan menghabiskan banyak waktu di jelajah wisata Bali, jangan lupa untuk beli tiket bus untuk pulang. Teman Traveler harus kembali ke Terminal Mengwi. Jarak dari Pulau Bali ke Terminal Mengwi cukup jauh. Maka dari itu kamu harus memilih PO bus yang bisa berangkat dari kawasan Denpasar.

Sama dengan waktu berangkat, waktu pulang ke Malang juga menghabiskan waktu setengah hari. Namun bedanya tentu hati lebih lega dan merasa senang. Bali memang punya cara tersendiri untuk meninggalkan kenangan indah.

Itu dia perjalanan murah Malang-Bali dengan naik bus. Harganya sangat cocok untuk para backpacker yang pengin liburan on-budget. Yuk, segera wujudkan rencanamu ke Pulau Bali. Selamat liburan Teman Traveler!

Tags
Akomodasi Indonesia
Share