Jadi Runner Up 2 Miss Grand International 2018, Ini Wisata Pilihan Nadia Purwoko

Kompetisi bergengsi Miss Grand International 2018 sudah selesai diselenggarakan pada 5-26 Oktober di Myanmar. Dalam ajang tersebut, Indonesia diwakili oleh Nadia Purwoko, wanita kelahiran Bengkulu, 23 Januari 1992 dan memiliki tinggi 176. Mengikuti ajang bergengsi kelas dunia itu bukanlah hal yang mudah. Namun Nadia membuktikan jika ia mampu membanggakan Indonesia dengan meraih runner up 2 atau juara 3.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini sebelumnya menjadi pemenang Miss Grand Bengkulu 2018. Dengan segudang prestasi yag dimilikinya, anak kedua dari keluarga Purwoko ini juga kerap menghabiskan waktu luangnya untuk traveling. Berikut ini adalah destinasi pilihan Nadia Purwoko.

1. Shwedagon Pagoda

Berada di Myanmar, Via Instagram/nadiapurwoko
Berada di Myanmar, Via Instagram/nadiapurwoko

Kompetisi Miss Grand International 2018 berlangsung di Myanmar, tidak disia-siakan oleh Nadia Purwoko. Di sela-sela kegiatannya, ia menyempatkan pergi ke Shedagon Pagoda yang lokasinya berada di bagian barat Danau Kandawgyi, Bukit Singuttara, Yangon.

2. Chatrium Hotel Royal Lake Yangon

Chatrium Hotel, Via Instagram/nadiapurwoko
Chatrium Hotel Royal Lake, Via Instagram/nadiapurwoko

Lokasi penginapan Nadia Purwoko saat berada di Myanmar adalah Chatrium Hotel Royal Lake Yangon. Lokasinya berada di 40 Nat Mauk St, Yangon, Myanmar. Lokasinya sangat bagus, memiliki panorama alam yang begitu menakjubkan.

3. Desa Sade Lombok

Desa Adat Sade di Lombok, Via Instagram/nadiapurwoko
Desa Adat Sade di Lombok, Via Instagram/nadiapurwoko

Keindahan Lombok juga menyihir Nadia saat ia bertandang ke Desa Adat Sade. Desa ini merupakan salah satu dusun adat yang berisi penduduk asli Pulau Lombok yakni Suku Sasak. Lokasinya berada di Desa Rembitan, Pujut, Lombok Tengah.

4. Bukit Merese Lombok

Bukit Merese di Lombok, Via Instagram/nadiapurwoko
Bukit Merese di Lombok, Via Instagram/nadiapurwoko

Selain di Desa Adat Sade, Nadia juga jalan-jalan ke Bukit Merese yang memilki panorama yang begitu cantik. Bukit ini juga salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Jl. Kuta Lombok, Pujut, Kabupaten Lombok. Bukit Merese dan Nadia yang sama-sama cantik, bikin terpesona.

5. Danau Toba, Sumatra Utara

Danau Toba, Via Instagram/nadiapurwoko
Danau Toba, Via Instagram/nadiapurwoko

Danau Toba ini merupakan danau alami besar di Indonesia yang memiliki panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Ini berada di kaldera gunung berapi yang kedalamannya mencapai 505 meter. Wisata ini salah satu yang sangat terkemuka di mata dunia dan banyak dikunjugi, baik wisatawan dari dalam atau luar negeri.

6. Rumah Pengabdi Setan

Rumah Pengabdi Setan, Via Instagram/nadiapurwoko
Rumah Pengabdi Setan, Via Instagram/nadiapurwoko

Nadia juga suka destinasi yang unik seperti halnya Rumah Pengabdi Setan. Rumah tua tersebut  berlokasi di Kamping Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pengalengan, Bandung Selatan. Ini merupakan destinasi yang populer setelah dijadikan lokasi syuting film.

7. Batam, Riau

Traveling di Batam, Via Instagram/nadiapurwoko
Traveling di Batam, Via Instagram/nadiapurwoko

Nadia juga jalan-jalan ke Batam yang memang menyuguhkan banyak destinasi wisata yang asyik dan cantik. Ini salah satu posenya yang begitu apik. Bagaimana menurutmu Teman Traveler?

8. Pulau Dewata, Bali

Jalan-jalan ke Bali, Via Instagram/nadiapurwoko
Jalan-jalan ke Bali, Via Instagram/nadiapurwoko

Pulau Dewata memang menyihir banyak wisatawan untuk datang. Selain wisata alam, tak ketinggalan Nadia juga bepose di depan tempat Tarot Card Reader di Bali. Lokasinya memang unik sekali ya Teman Traveler.

9. The Royal Purnama Villas

The Royal Purnama Villas, Via Instagram/nadiapurwoko
The Royal Purnama Villas, Via Instagram/nadiapurwoko

Akomodasi pilihan Nadia saat berada di Bali adalah The Royal Purnama Villas. Lokasinya berada di Jl. Pantai Purnama, Sukawati Kecamatan Gianyar Bali. Resort ini begitu mewah dengan panorama yang cantik, yaitu langsung menghadap lautan.

10. Nook, Bali

Santai di Bali, Via Instagram/nadiapurwoko
Santai di Bali, Via Instagram/nadiapurwoko

Nook adalah salah satu kafe favorit. Merupakan tempat makan outdoor yang berada di Bali yang menyuguhkan suasana yang asri. Hidangan yang disuguhkan di sini adalah ala Western dan khas Bali. Alamatnya berada di Jl. Umalas 1 Gang Nook No. 1, Kuta Utara, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung.

Itulah keseruan dari Nadia Purwoko yang jalan-jalan ke banyak tempat wisata. Semoga gelar baru ini bisa membantu Nadia lebih mengenalkan pariwisata Indonesia di mata dunia. Setuju kan Teman Traveler?

Tags
Indonesia miss grand international 2018 nadia purwoko tips dan inspirasi
Share