Bulan Madu Berkesan di Resort Menawan dengan Pemandangan Pulau Derawan

Advertisement

Indonesia dianugerahi keindahan alam yang luar biasa. Mau menikmati pagi hari dengan panorama asri ala pegunungan, bisa ke vila yang sejuk di kaki Rinjani. Kalau berharap bisa langsung nyebur saat bangun tidur, bisa mengintip 10 tempat menginap terapung di Indonesia. Nah, bagi yang sedang bulan madu dan ingin menyepi, coba melipir ke resort yang berada di pulau terpencil ini. Mana, sih?

Berada di Pulau Terpencil, Serasa Milik Pribadi

Nabucco Island
Nabucco Island [image source]
Lupakan sejenak tentang Bali dan Lombok yang memang terkenal dengan wisata baharinya. Di Kalimantan Timur juga memiliki daerah yang sangat indah, tak kalah dengan Karimun Jawa atau deretan pantai di Pulau Dewata. Pernah mendengar tentang Maratua, yang berada di Kabupaten Berau, kan? Di sekitarnya ada banyak pulau-pulau kecil yang memiliki resort menawan yang membuatmu merasa sedang berada di pulau pribadi, seperti Nabucco Island ini. Wah, honeymoon di sini akan sangat berkesan dan mustahil untuk dilupakan.

Kamar di Nabucco Resort
Kamar di Nabucco Resort [image source]

Panorama Indah dari Beranda Kamar

Berjemur di teras kamar Nabucco
Berjemur di teras kamar Nabucco [image source]
Menginap di Nabucco Island Resort ini akan membuatmu takjub dalam setiap melangkahkan kaki. Di depan kamarmu, hamparan luas laut biru dipayungi langit indah yang akan menjadi panorama. Berjemur di terasnya sudah akan membuatmu malas kemana-mana. Untuk sampai di sini, kamu harus menempuh perjalanan 3 jam dari Maratua lewat darat. Kalau mau lebih cepat lagi, bisa memilih transportasi speedboat, bisa sampai dalam 2 jam saja.

Kamar menghadap laut
Kamar menghadap laut [image source]

Hanya Ada 17 Kamar yang Membuatnya Ekslusif

Island Hopping di Pulau Derawan
Island Hopping di Pulau Derawan [image source]
Menginap di resort ini tak hanya tidur dan sarapan dengan pemandangan yang seindah surga. Kamu akan diajak untuk menjelajah pulau satu ke yang lainnya dengan menggunakan kapal yang disediakan. Salah satu destinasinya adalah Pulau Derawan yang memang sudah melegenda kecantikannya. Yang lebih menarik lagi, di satu tempat menginap ini hanya tersedia 17 kamar. Wah, makin ekslusif dan seru karena acara romantismu tidak akan terganggu karena terlalu banyak tamu di resort ini, bukan?

Keliling pulau dengan kapal
Keliling pulau dengan kapal [image source]

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Snorkeling dan bermain bersama ikan-ikan
Snorkeling dan bermain bersama ikan-ikan [image source via Exlore Derawan]]
Banyak sekali hal menantang yang bisa dilakukan selama menginap di Nabucco Island Resort. Perjalanan menjelajah pulau demi pulau dijamin akan membuatmu takjub dan merasa waktu berlalu terlalu cepat. Menyelam, snorkeling akan menjadi kegiatanmu sehari-hari. Kamu akan diajak untuk berenang dengan ubur-ubur yang tidak menyengat di Danau Kakaban. Bisa juga bermain dan melihat anak-anak penyu berlarian kembali ke laut. Suatu pemandangan yang tak bisa dinikmati di kota, ya. Percaya kan kalau kenanganmu di sini akan susah untuk dilupakan begitu saja.

Pulau Penyu di Derawan
Pulau Penyu di Derawan [image source]

Kuliner Unik Khas Pulau Derawan

Tehe-tehe
Tehe-tehe [image source]
Jangan pernah pulang sebelum mencoba masakan-masakan yang menjadi hidangan khas dari daerah yang kamu kunjungi. Selama datang ke wilayah ini, ada beragam kuliner unik seperti Tehe-tehe yang wajib kamu coba. Adalah ketan yang dimasak di dalam kulit bulu babi. Berani mencoba? Karena sedang berada di wisata bahari, sudah menjadi keharusan untuk menikmati seafood sepuas-puasnya. Segala ikan, kepiting, udang dan lainnya dibuat dari bahan yang sangat segar, lho.

Makanan di Nabucco
Makanan di Nabucco [image source]
Nabucco Island Resort

Lokasi: East Kalimantan – Maratua Atoll
E-Mail: [email protected]
Phone: +62 (0) 812 540 6636

Nah, jadi tahu kan kalau kecantikan tanah air tercinta kita ini tak hanya ada di Pulau Seribu Pura, Bali? Coba eksplore daerah lainnya dan siap-siap untuk dibuat jatuh hati saking eksotisnya. Bagaimana, jadi kapan nih ke Nabucco Island Resort?

Advertisement
Tags
nabucco island resort Pulau Derawan
Share