Story Garden, Museum Kosmetik Pertama di Korea Selatan

Selain jadi acuan fashion, Korea Selatan juga menjadi kiblat dunia kecantikan. Indonesia juga menjadi salah satu negara yang banyak mengikuti berbagai trend yang sedang berkembang di Korea Selatan. Terbukti dengan banyaknya produk kecantikan Korea yang masuk ke dalam Indonesia.

Salah satu perusahaan global dari Korea Selatan yang meraup kesuksesan adalah Amorepacific. Perusahaan global ini menaungi banyak brand produk ternama, sebut saja Etude, Hera, Laneige, Mamonde, dan lain-lain. Sebelum berproses seperti sekarang ini, Amorepacific tentu saja sudah mengalami jatuh bangun dalam dunia kecantikan.

Story Garden, Museum Kosmetik dari Perusahaan Amorepacific

Logo dari Story Garden Via Instagram aquarius_mee

Story Garden ini merupakan sebuah lokasi yang berada di komplek industri Gajang, Osan, provinsi Gyonggi Selatan. Museum ini bernuansa sangat modern, terdapat simbol bunga camelia dari Amorepacifik. Museum ini dibuka untuk umum dan di dalamnya terbagi menjadi beberapa ruangan.

Bahan pembuat makeup di Story Garden, Via amorepacific.com

Akan banyak informasi penting mengenai kosmetik yang bakal kamu dapatkan saat berkunjung ke sini. Bahkan, kamu juga bakal bisa mempelajari lebih jauh mengenai founder atau pendiri dari Amorepacific. Foundernya adalah Suh Sung-Whan yang dikisahkan melihat ibunya mengolah bunga camelia untuk perawatan rambut sekitar tahun 1930-an. Hal tersebut ternyata menginspirasinya untuk menciptakan berbagai produk kosmetik dari bunga camelia.

Dapurnya Berbagai Perusahaan Kosmetik

Bahan-bahan pembuat kosmetik pada zaman dahulu, Via Instagram amorepacific_us

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Story Garden ini merupakan dapurnya berbagai brand kosmetik terkenal. Di dalamnya akan dijelaskan lebih lanjut mengenai bahan-bahan formula kosmetik, mulai dari zaman dahulu sampai sekarang ini. Informasi yang sangat bermanfaat ya?

Hal-hal Unik di Story Garden, Amorepacific

Bunga camelia bahan baku utama pembuat kosmetik, Via Instagram gmapublicaffairs

Informasi mengenai founder dan dapur itu hanyalah sekelumit saja karena sana ada lebih banyak hal menarik yang bakal kamu temui di Story Garden. Misalnya saja arsip produk kosmetik sejak adanya kosmetik pertama di Korea Selatan, sejak tahun 1930-an.

Selain itu ada pula poster wanita Korea dari masa ke masa, ada juga ruangan khusus yang digunakan untuk arsip baju seragam para pekerja pembuat kosmetik, mesin pembuat bubuk kosmetik pertama, dan satu hal lagi yakni merchandise dari masa ke masa. Buat para pecinta kosmetik, tempat ini merupakan lokasi wisata yang sangat asyik ya.

Museum kosmetik di Korea Selatan ini dibuka untuk semua kalangan atau umum. Bisanya juga jadi lokasi study tour para siswa dan mahasiswa. Namun, untuk pergi ke sini kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu secara online.

Tags
amorepacific Korea Luar negeri museum kosmetik di Korea Story Garden Korea
Share