Tahun Ini Korea Selatan Bebas Visa Untuk WNI, Ini Destinasi Unggulannya

Dalam rangka olimpiade musim dingin Pyeongchan yang diselenggarakan 9 hingga 25 Februari lalu, Korea Selatan memberikan fasilitas bebas visa bagi warga negara Indonesia. Namun program tersebut hanya berlaku bagi WNI yang mendarat di Bandara Yangyang saja. Bebas visa ini dimulai dari 9 Februari hingga 30 April 2018. Dengan sisa waktu satu bulan, kamu bisa segera merencanakan trip ke Korea Selatan. Mana saja tujuan yang bisa dipilih?

1. Lotte World

Taman bermain yang mengusung tema istana via instagram/@jxxwon

Kalau kamu suka berwisata ke theme park, Lotte World adalah destinasi yang tak boleh luput. Dengan tema arsitektur istana yang berwarna cerah, tempat ini memiliki banyak sekali wahana yang dapat dinikmati. Saking megahnya, tempat ini dinobatkan sebagai theme park terluas oleh Guinness Book of World Record.

Theme park terbesar menurut Guiness Book of Record via instagram/@klookkr

2. Pulau Jeju

Taman bunga di Pulau Jeju via instagram/@happy_bada

Siapa bilang di Korea Selatan kamu tak dapat menemukan alam yang indah? Pulau Jeju adalah bukti mutlak bahwa negeri ginseng ini masih memiliki wisata alam yang indah. Pulau yang terbentuk karena letusan gunung vulkanik ini memiliki beragam wisata alam seperti air terjun dan pantai.

Pantai di Pulau Jeju via instagram/@_hhoonnee_

3. Myeongdong

Distrik belanja terbesar di Korea Selatan via instagram/@andrewaleta

Tempat ini merupakan distrik belanja terbesar yang ada di Seoul. Myeongdong sangat cocok dijadikan tujuan traveling cewek-cewek. Pasalnya, berbagai produk fashion seperti H&M, GAP, dan Uniqlo dapat kamu temukan di sini. Selain itu distrik ini sering menjadi lokasi shooting untuk beberapa seri drama korea.

Berbagai macam produk branded dapat ditemukan di sini via instagram/@__yuchiiii__

4. Hongdae

Tempat belanja dan wisata urban via instagram/@carbongai

Hongdae juga menjadi destinasi wisata belanja yang seru. Jika di Myeongdong kamu dapat menemukan berbagai pakaian branded, Hongdae memiliki karakter yang berbeda. Berbagai eksesoris fashion dan suvenir berjajar di jalanan distrik ini. Selain itu beberapa sudut kota ini juga dihiasi dengan seni mural dan pertunjukan grup musik indie.

Berbagai aksesoris dan produk fashion juga dapat ditemukan di Hongdae, via instagram/@sakurabarbie

Meskipun olimpiade musim dingin Pyeongchan telah usai, bukan berarti kamu terlambat. Masih ada waktu hingga 30 April mendatang untuk menikmati nuansanya yang indah. Beberapa tempat di atas jangan sampai terlewat masuk itinerary ya?

Tags
bebas visa Hongdae Korea Selatan Myeong Dong Olimpiade Musim Dingin Pulau Jeju
Share