Museum Aneh, Menyajikan Makanan Menjijikan Hingga Bikin Pengunjung Muntah

Advertisement

Ternyata museum tidak hanya menyajikan benda benda bersejarah ataupun benda berharga dengan nilai yang tidak terhingga. Namun sisi lain museum satu ini menyajikan makanan menjijikkan hingga berhasil membuat pengunjung terasa jijik hingga mulai mual dan tidak banyak diantaranya muntah ketika menyaksikan langsung masakan aneh yang terdisplay di museum ini.

Makanan menjijikan dari penjuru dunia
Makanan menjijikan dari penjuru dunia. Foto via raffapedia.com

Museum ini menunjukkan berbagai makanan menjijikan dari penjuru dunia. Namanya Disgusting Food Museum di Malmo, Swedia. Nah apa saja sih makanan yang disajikan tampak menjijikan ini? Simak ulasan berikut!

Casu Marzu

Salah satu sajian keju yang di campur dengan larva serangga, tak tanggung-tanggung larva yang digunakan dalam keadaan hidup-hidup, sangat menjijikan! pemakaian larva ini untuk meningkatkan fermentasi dan memecah lemak yang terdapat didalam keju.

Casu Marzu dengan sajian larva serangga yang menggelikan
Casu Marzu dengan sajian larva serangga yang menggelikan. Foto via allthatsinteresting.com

Meski membuat keju lebih lembut dan sehat, namun tampilan larva yang menggeliat dan terlihat cairan yang merembes keluar serasa keju sudah membusuk membuat pengunjung merasa mual ketika hendak memakan.

Cuy

Cuy salah satu masakan marmut panggang yang menggelikan
Cuy salah satu masakan marmut panggang yang menggelikan. Foto via eatperu.com

Cuy adalah masakan dari marmut panggang salah satu makanan tradisional Andes Amerika Selatan. Meski Cuy adalah masakan bangsawan, namun tampilan dari marmut panggang ini sangat menjijikkan. Bagaimana tidak, sajian marmut panggang ini tersaji tampak seperti tikus tanggang yang di belah dan disebelanya disajikan marmut yang sudah mati namun terlihat seperti hidup.

Tahu busuk

Tahu busuk dengan aroma yang menyengat bikin muntah namun paling populer di cina
Tahu busuk dengan aroma yang menyengat bikin muntah namun paling populer di cina. Foto via youtube.com

Bagi masyarakat Cina, tahu jenis fermentasi dengan nama Stinky tofu ini memiliki bau yang sangat menyengat. Banyak diantara mereka yang menyebutnya tahu busuk yang biasa beredar di pasar malam atau gerobak pinggir jalan sebagai camilan kaki lima. Hadirnya tahu ini bisa kamu cicipi dengan cara digoreng, direbus, hingga dipanggang. Meski Stinky tofu memili aroma yang sungguh bikin mual, namun camilan ini paling diminati banyak orang.

Durian

Nah buah satu ini hadir dari Indoensia asli pulau Kalimantan dan Sumatera. Meski menjadi buah paling nikmat untuk masyarakat Indonesia, namun tidak untuk masyarakat luar negeri. Bagi mereka bau menyengat dari buah ini sangat menjijikan dan membuat banyak diantaranya mual hingga muntah.

Durian Montong buah asli Indonesia
Durian Montong buah asli Indonesia. Foto via alibaba.com

Bagi orang barat, bau durian seperti rasa bawang busuk, hingga mengiranya bau dari limbah mentah yang membusuk.

Hakarl

Hakarl makanan khas islandia dengan daging hiu yang digantung hingga 5 bulan
Hakarl makanan khas islandia dengan daging hiu yang digantung hingga 5 bulan. Foto via culinaryschool.org

Salah satu masakan berbahan dasar hiu Greenland yang diawetkan dengan cara difermentasi dan digantung hingga berbulan bulan. Proses ini membuat aroma daging hiu menjadi busuk dengan bau yang menyengat. Rasanya memang sedap nikmat ketika dikunyah diawal, namun kunyahan selanjutnya memiliki aroma dan rasa seperti air seni yang menyengat hingga banyak diantara mereka yang mulai memuntahkan daging hiu ini ketika mulut mulai terasa seperti kasur basah yang terkunyah.

Advertisement
Tags
kuliner luar negeri Museum Kuliner
Share