Spot Mural Instagenic di Bandung, Cocok Buat yang Suka OOTD!

Selain wisata alam yang jadi buruan, wisata selfie juga ramai diburu terutama bagi generasi millenial. Hal tersebut didukung dengan banyaknya tempat yang menyediakan spot selfie. Tak terkecuali kota kembang. Bagi Teman Traveler yang suka jalan-jalan, yuk mampir ke beberapa spot mural instagenic di Bandung berikut! Suasananya cocok banget jadi lokasi OOTD nih! Intip bareng-bareng yuk!

Kampung Cibunut

Potret mural di Kampung Cibunut, via Instagram/iwan_genic

Saat ini, sudah banyak kampung warna-warni yang tersebar di Indonesia. Kota Bandung pun tak ingin ketinggalan zaman. Mereka juga punya kampung mural bernama Kampung Cibunut. Teman Traveler yang suka selfie, cobalah mampir ke sini.

Kalian akan menjumpai berbagai macam mural dengan warna cerah yang tampak instagenic. Menariknya lagi, pengunjung yang datang akan menemui berbagai spot edukasi yang berbeda-beda di dalamnya.

Teras Cikapundung

Mural di Taman Cikapundung, via Instagram/saidiyan

Taman kota ini bisa Teman Traveler temukan di Jl. Siliwangi, Hegarmanah, Cidadap. Tak hanya dipenuhi dengan tanaman yang tertata rapi, tempat ini merupakan taman edukasi dan sosialisasi Cikapundung bersih.

Tujuannya untuk mengajarkan orang lain akan kepedulian terhadap sungai dan air bersih. Di sini juga terdapat beragam spot instagenic. Mulai dari jembatan merah, mural, hingga dinding yang dipercantik dengan ukiran ikan.

Flyover Antapani

Flyover Antapani dari jauh, via Instagram/ardwibs

Termasuk salah satu ikon kota Bandung, flyover Antapani memiliki tampilan yang instagenic. Jembatan layang tersebut terlihat mencolok dengan sentuhan mural. Walau sempat dikritik karena menyebabkan kemacetan pada saat pembangunannya, sekarang masyarakat bisa menikmati hasilnya.

Spot mural instagenic di Bandung, via Instagram/miminimalisan

Bahkan, tak sedikit anak muda yang menjadikannya sebagai lokasi untuk berfoto. Namun jika ingin berfoto di sini, Teman Traveler harus tetap berhati-hati. Karena banyaknya kendaraan yang beralu lalang, alangkah baiknya mengambil foto dari kejauhan untuk menjaga keselamatan.

Terminal Leuwipanjang

Terminal Leuwipanjang, via Instagram/ritorianto

Nggak hanya di pinggir jalan dan taman saja, spot mural instagenic dan nggak kalah indah bisa kalian temui di Terminal Leuwipanjang. Salah satu seniman yang turut mempercantik terminal ini yakni John Mart.

Ia merupakan pelukis yang telah menggelar pameran di luar negeri. Karyanya juga banyak tersebar di Bandung. Terminal yang biasanya terlihat kumuh, kini terliha artsy dan cocok dijadikan sebagai spot OOTD.

Menarik banget kan tampilan sejumlah spot instagenic di Bandung tadi? Bagaimana, mana yang ingin Teman Traveler coba terlebih dahulu?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Spot Mural Instagenic di Bandung Wisata
Share