Muncul River Tubing, Wisata Seger-segeran di Semarang

Advertisement

Karena pandemi banyak hal jadi dibatasi demi kesehatan dan keamanan. Termasuk aktivitas berwisata. Sebelumnya pemerintah telah menerapkan PPKM dengan berbagai level. Terutama di kota-kota besar.

Semarang pun juga tak luput dari penerapan kebijakan tersebut. Namun sekarang wilayah Semarang sudah mulai membuka beberapa tempat wisata. Rindu destinasi serbai air untuk seger-segeran pun bisa.

Muncul River Tubing
Muncul River Tubing via instagram @mingfadz2020

Teman Traveler bisa menuju ke Muncul River Tubing. Lokasi tepatnya berada di Dusun Muncul, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru. Sesuai namanya destinasi ini adalah wisata dengan olaharaga di alam yaitu tubing.

Sambil menelusuri sungai, Teman traveler bisa menikmati pemandangan keren berupa pegunungan. Dengan arus yang lumayan menantang dan berkelok-kelok, Teman Traveler juga bisa melihat indahnya Rawa Pening.

Pengelola wisata ini pun sudah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung demi kenyamanan pengunjung. Keamanan dari perlatan yang digunakan juga diperhatikan. Bahkan disediakan fasilitas penjemputan juga. Seru kan?

Kondisi sungai pun dijamin bersih karena alirannya berasal langsung dari mata air gunung. Airnya dingin dan begitu segar, jadi kamu pasti betah seru-seruan di sini. Apalagi datangnya bersama dengan sahabat tersayang. Kedalamannya juga aman. Titik terdalamnya pun hanya sekitar 120 centimeter dengan aliran yang cenderung datar.

Dalam hal antisipasi covid-19, pengelola juga sudah mengantongi sertifikat CHSE dan penerapan protokol kesehatan pun dilakukan dengan baik. Sehingga pengunjung yang datang benar-benar diperhatikan keamanannya. Sehingga bisa lebih nyaman dan merasa aman.

Advertisement
Tags
wisata semarang
Share