Deretan Cerita Mudik Kocak, ada Istri yang Ketinggalan di Rest Area

Musim mudik 2019 memang perlahan-lahan berakhir. Meksipun begitu, banyak cerita seru dan kocak yang terjadi. Mudik kocak menjadi kenangan tersendiri yang bisa diceritakan ke anak dan cucu kelak. Seperti momen mudik tahun-tahun yang sebelumnya, Lebaran 2019 ini juga menciptakan banyak kenangan lucu dan mengocok perut. Inilah beberapa di antaranya.

Banyak yang Mencari Hukum Menikah dengan Sepupu

Menikah dengan sepupu, via Twitter/ilmibumi
Menikah dengan sepupu, via Twitter/ilmibumi

Cerita kocak yang pertama datang dari trend pencarian Google. Bagaimana tidak, kata kunci ‘menikah dengan sepupu’ mengalami banyak peningkatan semenjak lebaran dan beberapa hari setelahnya. Hal ini membuktikan jika momen berkumpul dengan keluarga besar saat Lebaran membuat sebagian besar orang terpesona dengan saudara atau sepupu yang jarang ditemui.

Tak ayal, Indonesia yang mayoritas penduduknya beragam Islam bertanya kepada Google mengenai hukum menikah dengan sepupu. Ada-ada saja ya masyarakat Indonesia ini. Teman Traveler ada yang terpesona dengan sepupu juga nggak?

Banyak Tulisan Unik di Motor Pemudik

Tulisan lucu, via Twitter
Tulisan lucu, via Twitter

Cerita lainnya yang tak kalah kocak adalah banyaknya pemudik yang menggunakan sepeda motor membuat tulisan-tulisan unik di belakang barang bawaan. Hal ini kerap kali menjadi hiburan tersendiri bagi pemudik lainnya yang membacanya.

Serunya lagi, kebanyakan tulisan tersebut berhubungan dengan asmara dan calon istri. Hm, hayo ngaku siapa yang melakukannya juga?

Hiburan tersendiri, via Twitter
Hiburan tersendiri, via Twitter

Terlalu Percaya G-maps

Terlalu percaya Gmaps malah nyasar, via Shutterstock
Terlalu percaya Gmaps malah nyasar, via Shutterstock

Sudah banyak cerita tentang orang malah nyasar saat terlalu mengikuti Google Maps. Dan Idul Fitri kali ini juga sama. Salah satu ceritanya datang dari pemudik bernama Prasojo yang melakukan perjalanan dari Pemalang ke Jakarta. Niat memangkas waktu perjalanan dengan mengikuti saran Google Maps, dia malah terjebak di kemacetan dan harus kembali ke gerbang tol semula dia keluar, di GT Paliman.

Anggota Keluarga Ketinggalan di Rest Area/Pom Bensin

Istri dan mertua ketinggalan, foto istimewa
Istri dan mertua ketinggalan, foto istimewa

Cerita mudik kocak lainnya yang tak bisa disangkal adalah banyaknya keluarga yang tertinggal di rest area ataupun pom bensin. Seperti halnya kejadian seorang pemudik yang singgah di Rest Area 102 Subang. Usai mengisi bensin di tempat peristirahatan, pemudik satu ini baru sadar jika dirinya meninggalkan istri dan mertuanya.

Akhirnya, ia meminta bantuan polisi yang bertugas. Tidak lama berselang sekitaran 20 menit, istrinya dan mertuanya diantarkan oleh Tim Pelayanan LMS. Pemudik pun kemudian melanjutkan perjalanan. Pertanyaanya, kok bisa lupa ya?

Apakah kamu juga memiliki kisah mudik kocak serupa? Yuk sharing biar teman-teman lainnya ikut tertawa.

Tags
idul fitri 2019 info terbaru lebaran 2019 mudik kocak Trend
Share