Digetok Bon Kaget, Ini Kejadian Viral Makanan dengan Harga Selangit Saat Musim Lebaran

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Viral Bon Kaget Viral Bon Kaget

Lebaran memang sudah usai, namun cerita-ceritanya masih hangat dan seru untuk diperbincangkan. Seperti halnya banyak pemudik atau masyarakat yang digetok dengan bon kaget, harga selangit bikin jantungan. Nah, Travelingyuk telah mengumpulkan kejadian viral bon kaget yang menjadi bahan pergunjingan warganet. Bagaimana ceritanya? Yuk kita simak ulasannya seperti berikut ini.

Lesehan Bu Anny

Warung Bu Anny, via Instagram/kulinerdisolo
Warung Bu Anny, via Instagram/kulinerdisolo

Sempat viral bon kaget mengenai warung makan lesehan di Tegal, Jawa Tengah. Bagaimana tidak, menu normal harga dipatok mencapai Rp700 ribu, bukan main mahalnya. Warung bernama Lamongan Indah Lesehan Bu Anny ini berada di pingir Jl. HOS Cokroaminoto, Kecamatan Slawi, Tegal.

Lesehan viral, Foto istimewa
Lesehan viral, Foto istimewa

Ternyata, sebelum viral kejadian ini Lesehan Bu Anny juga sempat viral. Namun tidak sampai menetapkan harga makanan seperti sekarang ini. Karena memang mendapatkan cibiran dari banyak orang, Bu Anny menurunkan harganya. Namun oleh beberapa orang masih dianggap memiliki harga mahal.

Rujak Cingur Bu Mella, Surabaya

Rujak Cingur Bu Mella, via Instagram/gsaroso
Rujak Cingur Bu Mella, via Instagram/gsaroso

Setelah viral kasus Lesehan Bu Anny, kini juga viral seorang pedagang rujak cingur kaki lima yang membanderol makanannya dengan harga Rp60 ribu! Ini merupakan warung tenda pinggir jalan dan berjualan di bawah pohon. Nama warungnya adalah Rujak Cingur Mella Wiguna Timur, alamatnya berada di Jl. Raya Wiguna Timur, Surabaya, di dekat Gang Wiguna Tengah VIII.

Tempat jual rujak cingur ini jualan mulai dari pukul 10:00 sampai dengan 17:00 WIB. Harga satu porsi rujak cingurnya memang Rp60.000. Untuk minumannya, mulai dari Rp5.000-Rp15.000. Banyak orang mencibir harga rujak cingur di tempat makan Surabaya ini.

Semangkuk Bakso dengan Harga Bikin Melongo

Ilustrasi bakso, via Instagram/waosansurakarta
Ilustrasi bakso, via Instagram/waosansurakarta

Selanjutnya, yang viral juga ada tempat makan baksi yang mematok harga mahal. Seporsi bakso di pinggiran areal perbelanjaan Blok M Square mematok harga satu porsi bakso Rp50.000. Itu merupakan satu porsi bakso yang terdiri dari empat bakso ukuran biasa, dan satu buahnya memiliki ukuran agak lebih besar. Tidak hanya bakso saja, ketoprak dan ayam geprek dipatok dengan harga yang sama.

Supaya kamu tak digetok bon kaget, ada baiknya untuk melihat harga di menu yang ditawarkan. Nah, apakah kamu punya pengalaman serupa, Teman Traveler?