Mozaic, Restaurant Mewah di Ubud Serasa Makan Malam di Negeri Dongeng

Advertisement
Advertisement

Kenapa sih untuk makan saja harus jauh-jauh ke Bali? Ya karena makan itu bukan Cuma membuat perut kenyang, tapi ada seni dan berbagai hal menarik lainnya. Bagaimana kita bisa mencium aroma hidangan, melihat hiasan di piring yang punya cerita, hingga merasakan bagaimana tekstur santapan mampir di lidah lalu masuk ke dalam perut. Para pencinta kuliner pasti nggak akan keberatan dengan jarak maupun biaya jika tahu makanan yang disajikan memiliki rasa yang mantap. Kamu juga bisa mendapatkan hal semacam itu jika datang ke Restoran Mozaic. Sebuah tempat makan berkonsep Fine Dining.

Bagi kamu yang belum tahu, Fine Dining itu menawarkan segala sesuatu yang terbaik dan berkelas. Nampak mewah dalam segi bangunan, pelayanannya ramah, serasa jadi raja deh kamu kalau datang ke sana. Tinggal pilih saja menunya setelah itu dengan secepatnya meja di hadapanmu sudah penuh oleh santapan-santapan yang menggugah selera, bahkan untuk kamu yang tak akrab dengan makanan luar negeri.

Paduan Lokal dan Global yang Mantap
Restoran Mozaic [image source]
Restoran Mozaic [image source]

Restoran Mozaic tidak sepenuhnya mengusung sentuhan Barat, namun memadukan berbagai unsur lokal dengan global. Bisa dipastikan ramai sekali rasanya, mau yang pedas ada, yang manis dan gurih semua tinggal dipilih sesuai dengan seleramu. Beruntung sekali jika saat ini kamu sedang berada di Ubud karena letak restoran yang dikelola oleh Chris Salans ini tidak begitu jauh dari pusat Ubud. Tepatnya ada di Jalan Raya Sanggingan.

Restoran Mozaic [image source]
Restoran Mozaic [image source]

Chris juga merangkap sebagai Executive Chef dan dari tangannya tercipta hidangan-hidangan super mantap yang bakal memuaskan lidah maupun mata. Agar lebih spesial, Restoran Mozaic mengkhususkan untuk membuat sajian fusion food Modern International Balinese Cuisine.

Ada Banyak Pilhan Menu
Restoran Mozaic [image source]
Restoran Mozaic [image source]

Biar nggak bingung memilih karena nama dan jenisnya memang banyak, kamu bisa memilih surprise menu dengan harga sekitar Rp 1,25 juta. Nantinya kamu akan mendapatkan 6 course yang tidak akan diberitahukan. Namanya juga kejutan, jadi pasrahkan saja pada kokinya ya! Ada juga grand menu 6 course harganya sekitar Rp 700 ribu sedangkan 8 course lebih dari satu juta rupiah. Mahal memang, tapi kepuasannya itu nggak akan kamu temukan di tempat lain.

Restoran Mozaic [image source]
Restoran Mozaic [image source]

Harga Sebanding dengan Rasa
Restoran Mozaic [image source]
Restoran Mozaic [image source]

Harga yang selangit sebanding dengan bergengsinya tempat ini karena memiliki segudang prestasi. Tempat miliki koki Perancis ini merupakan restoran pertama di Asia Tenggara yang menjadi bagian dari Traditions et Qualité – Les Grandes Tables du Monde (The Grand Tables of the World). Asal kamu tahu Restoran Mozaic ini disejajarkan dengan Lucas Carton (Alain Senderens), Le Louis XV dan Plaza Athénée (Alain Ducasse), Guy Savoy (Guy Savoy) serta The French Laundry (Thomas A Keller).

Restoran Mozaic [image source]
Restoran Mozaic [image source]

Menyabet Banyak Penghargaan
Restoran Mozaic [image source]
Restoran Mozaic [image source]

Beberapa tahun yang lalu Chef Salans diundang sebagai koki tamu dalam malam penganugerahan restoran terbaik Asia Tenggara versi Miele Guide di Hotel Grand Hyatt Singapura. Ia menyajikan menu kreatif ditemani oleh Chef Li Shu Tim dari Hongkong dan Chef Sufian Zain dari Restaurant Iggy di Singapore. Salans mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh timnya selama ini. “Merupakan suatu kebanggaan bagi Restaurant Mozaic yang telah terpilih sebagai restaurant nomor 5 terbaik di Asia setelah Restaurant Iggy’s, Restaurant Robuchon, Restaurant Les Amis dan Restaurant Gunther’s,” demikian tutur Salans.

Restoran Mozaic [image source]
Restoran Mozaic [image source]

“Team kami di Bali tentunya sangat gembira menyaksikan hasil kerja keras selama ini dikenali melalui sebuah buku panduan yang diterbitkan secara luas, bebas dari periklanan dan merupakan wadah untuk menyatakan pilihan bagi kaum awam dan professional. Di sisi lain, secara pribadi hal ini merupakan suatu penghargaan bagi saya untuk dapat mempromosikan Indonesia dengan menetapkan Bali dalam peta percaturan gastronomi dunia.” Tambahnya.

Bukan hanya itu, restoran dengan nama lengkap Mozaic Restaurant, Lounge, Workshop & Catering Gastronomiques sempat juga jadi salah satu tempat terbaik di Asia menurut CNNgo dan Terbaik di Dunia versi San Pellegrino Guide, membanggakan sekali bukan? Jadi sudah pasti semua yang ada di sana itu istimewa. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa mengintip situs resminya yaitu http://www.mozaic-bali.com.

Advertisement
Tags
Bali cafe bali kuliner kuliner bali mozaic restoran Ubud
Share