Movie Cafe, Satu Tempat Seru untuk Hobi Nonton dan Nongkrongmu

Cafe dan konsepnya yang unik, memang memiliki daya tarik. Apalagi cafe dengan fasilitas yang lengkap ya. Teman Traveler pasti menyukainya. Terutama cafe yang memerhatikan hobi sekaligus ketertarikan para pengunjungnya. Bagi Teman Traveler yang memiliki hobi nongkrong sekaligus nonton, berbagai pilihan movie cafe di Indonesia ini bisa dicoba.

1. Movie Cafe and Resto

Suasana di Movie Cafe and Resto Lampung
Suasana di Movie Cafe and Resto Lampung via Instagram/moviecaferesto

Teman Traveler yang berada di Bandar Lampung, pernah nongkrong di Movie Cafe and Resto? Atau mungkin tempat ini salah satu tempat nongkrong favorit karena menyediakan fasilitas big screen untuk nonton film bersama-sama? Ya. Konsep cafe yang berlokasi di Plaza Lotus, Bandar Lampung ini memang sengaja dibuat untuk memungkinkan pengunjungnya menonton film. Selain menyediakan big screen, Movie Cafe and Resto juga menyediakan fasilitas untuk live music. Sambil menyantap menu pesanan, pengunjung bisa asik nonton film bareng atau mendengarkan musik secara langsung.

2. Clapper Movie Cafe

Beberapa Koleksi Clapper Movie Cafe
Beberapa Koleksi Clapper Movie Cafe via Instagram/r_ijal

Movie cafe di Indonesia juga bisa ditemukan di Semarang. Konsep movie atau film di Clapper Movie Cafe bahkan terasa sampai pada nama-nama menu makanan dan minuman yang disediakan. Teman Traveler bisa mencoba Kopi Tubruk Warkop DKI atau menu utama, The Breakfast Club, Despicable Me dan Before Sunrise Fried Rice.

Di cafe yang memanfaatkan kontainer sebagai bangunan utama, para pengunjung juga dibuat kagum dengan koleksi-koleksi yang masih berhubungan dengan film. Menikmati aneka menu sambil nonton film, sungguh liburan murah meriah bagi kaum sibuk perkotaan.

3. Molas Cafe

Molas Cafe
Molas Cafe via Instagram/molas_cafe

Di Labuan Bajo, Teman Traveler juga akan banyak sekali menemukan tempat nongkrong hits, salah satunya adalah Molas Cafe. Molas Cafe yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, tepatnya di depan Hotel L Bajo ini menyediakan giant screen di pinggir kolam renang.

Di tempat yang banyak dikunjungi para turis ini, Teman Traveler bisa menggunakan giant screen untuk nonton film secara gratis. Jangan khawatir soal harga, meski banyak dikunjungi turis asing, bukan berarti harganya menjadi mahal, Molas Cafe masih bersahabat dengan dompet kok!

4. Kinosaurus

Kinosaurus Cafe Jakarta
Kinosaurus Cafe Jakarta via Instagram/honeycombersjkt

Movie cafe di Indonesia di kawasan Jakarta menjadi pilihan selanjutnya yang wajib Teman Traveler coba. Cafe dengan konsep movie cafe ini dibuat untuk merespon kebutuhan hiburan terhadap film-film luar negeri yang lebih beragam, terutama film yang tidak masuk dalam jaringan bioskop besar.

Untuk memperkuat konsepnya, Kinosaurus tidak main-main. Kafe ini bekerjasama dengan berbagai pembuat film yang ada di Indonesia dan luar negeri, seperti British Council, Institut Francais d’Indonesie, dan Kolektif. Soal menu dan harga, cafe ini tidak kalah beragam dan murah.

Dari empat movie cafe di Indonesia tersebut, mana yang mau Teman Traveler coba lebih dulu? Atau sudah? Kalau begitu, mana favoritmu?

Tags
cafe unik cafe unik di indonesia movie cafe movie cafe di indonesia
Share