Mountain Merch Co., Belanja dan Seruput Kopi dalam Satu Tempat

Teman Traveler sedang mencari perlengkapan kemah atau mendaki? Jika kalian sedang berada di Jogja, ada baiknya kalian sambangi Mountain Merch Co. Tempat ini menyediakan berbagai merchandise yang keren pastinya. Tak hanya itu, di sini kalian juga bisa menyeruput kopi di kedai yang super seru. Nah, sebelum berencana ke sini simak dulu ulasannya ya.    

Tak Jauh dari Pusat Kota

mountain merch co.
Area ngopi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Mountain Merch Co. berlokasi di Jogja bagian utara, tepatnya di Jalan Umbul Permai, Wonorejo, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Meski tidak berada di pusat kota namun lokasinya mudah dijangkau. Tempat ini buka setiap hari dari jam 16.00 sampai 23.00 WIB.     

Belanja di Merch Store

mountain merch co.
Bagian depan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Salah satu yang menarik perhatian dari tempat ini adalah bangunannya. Bermaterial kayu, bangunan tersebut begitu eye-catching dengan bentuk segitiga. Jika dilihat sekilas, pasti kalian tidak akan menyangka kalau tempat ini adalah merchandise store yang menyediakan starter pack traveling.

mountain merch co.
Bagian dalam (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Nah, di dalam bangunan yang super unik ini Teman Traveler bisa berbelanja keperluan traveling, camping, atau mendaki gunung. Tak hanya menawarkan brand luar negeri tapi banyak juga merek lokal karya anak bangsa lho.    

Menyajikan Beragam Kopi Nusantara

mountain merch co.
Salah satu spot kedai (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Di samping toko, terdapat kedai mungil yang berkonsep outdoor. Tidak banyak meja kursi yang tersedia, hanya berjumlah sekitar 6 meja. Meski begitu, kedai di sini cukup asyik untuk Teman Traveler jadikan tempat ngopi. Ada aneka jenis kopi yang ditawarkan dengan cita rasa Nusantara. Sebut saja kopi Gayo, Sunda Palasari, Malabar, dan Kerinci. Kopi-kopi tersebut bisa kalian request dengan penyajian tubruk, V60, Vietnam drip, aeropress, dan kalita.  

20191118_161804_01_eYS.jpeg
Kopi lokal yang menjadi andalan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain hot coffee, kedai ini juga tawarkan iced coffee dengan menu pilihan Japanese Fuji dan arenal coffee-milk. Bagi yang tidak suka dengan kopi, jangan khawatir. Tersedia menu lain yang bisa kalian pesan seperti teh, cokelat, dan snack. Untuk varian teh Teman Traveler akan disuguhkan pilihan teh melati, teh mawar, dan teh poci yang disajikan dengan cara ditubruk.  

20191118_164330_01_3200x1800_vDk.jpeg
Kopi dan Teh Tubruk (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sedangkan untuk menu dingin tersedia pilihan vanilla tea dan lychee tea. Sebagai teman ngopi atau ngeteh, kalian juga bisa cicip snack ala kedai yaitu siomay dan brownies. Untuk bisa menikmati kopi di atas, Teman Traveler perlu menyiapkan uang mulai Rp15.000, sementara untuk menu teh mulai Rp8.000 saja. Lalu untuk snack-nya dibandrol dengan harga Rp15.000 per porsi.    

Memiliki Misi Zero Waste

20191118_165045_01_RwM.jpeg
Semua benda bersifat eco-friendly (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kedai Mountain Merch Co. memiliki misi zero waste, sehingga tidak memfasilitasi wadah atau cup untuk minuman yang ingin di-take away. Jadi jika Teman Traveler berniat untuk menikmati minuman di rumah, kalian bisa membawa tempat minum sendiri atau tumblr.

Hal ini diupayakan oleh pihak Mountain Merch Co. sebagai bentuk mengurangi sampah. Dengan tidak menggunakan sedotan, cup, dan kemasan lainnya meskipun berbahan eco friendly. Wah, satu langkah yang baik ya untuk meminimalisir sampah.    

Bisa Memberi Makan Kucing-kucing Imut

2019_11_26_08_56_47_OiS.jpg
Memberi makan kucing (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Hal menarik lainnya yang akan Teman Traveler jumpai di tempat ini adalah kucing-kucing yang berseliweran. Kucing tersebut akan menyambut kalian jika berkunjung ke kedai ini. Tapi asal kalian tahu, kucing-kucing di sini merupakan kucing liar lho.

Uniknya, kalian bisa mentraktir kucing-kucing tersebut dengan membeli sticker khusus yang bisa ditebus dengan harga nominal berapa pun. Nah, selanjutnya kalian akan mendapat makanan kucing. Menarik, kan?    

Berlokasi di Pinggir Sawah

20191118_164612_01_01_3200x1800_Eqz.jpeg
Kedai berada di pinggir sawah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Salah satu yang bikin tempat ini nyaman adalah lokasinya yang jauh dari keramaian. Buat Teman Traveler yang bosan dengan hiruk pikuk kota, nongkrong di Mountain Merch Co. ini pantang dilewatkan. Ada jaminan pelepas penat karena ambience yang disuguhkan bisa membuat pikiran tenang.

Berada di pinggiran area sawah, ngopi pun jadi tambah seru. Apalagi jika sawah sedang menghijau, tentu view-nya menyejukkan mata. Kalau ingin melihat sunset, datanglah saat sore hari tapi dengan catatan langitnya sedang cerah ya.  

Bagaimana, seru kan? Setelah berbelanja merchandise, Teman Traveler bisa nongkrong santai. Lebih seru lagi jika Teman Traveler melakukannya bersama teman traveling kalian. Nah, sebelum mengagendakan camping atau naik gunung mampir ke Mountain Merch Co. dulu yuk!

Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner Mountain Merch Co Sleman
Share