Motel Mexicola, Semarak Suasana Negeri Sombrero di Pulau Dewata

Seminyak sudah lama dikenal sebagai pusatnya kafe keren di Bali. Salah satu yang paling nge-hits tak lain adalah Motel Mexicola. Sesuai namanya, kafe di Seminyak ini tawarkan atmosfer semarak ala Negeri Sombrero di sudut Pulau Dewata. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini Teman Traveler.

Kafe dan Bar Keren

motel mexicola
Salah satu sudut Motel Mexicola (c) Rosita/Travelingyuk

Meski mengusung nama ‘motel’, bukan berarti Mexicola tawarkan tempat menginap lho Teman Traveler. Nama tersebut disematkan lantaran interior dan bangunannya terinspirasi dari hotel-hotel mungil nan eksotis yang biasa ada di Meksiko, lengkap dengan beragam dekorasi apiknya.

Begitu masuk area dalam, alih-alih front office, Teman Traveler akan menemukan deretan lelehan lilin, vas bunga, serta beberapa foto tokoh Meksiko. Berikutnya Teman Traveler bakal disambut seorang pelayan ramah, yang bakal sigap mencarikan tempat duduk.

Teman Traveler bakal rasakan sensasi berbeda, duduk santai di meja bar dan sofa warna-warni, ditemani alunan musik merdu khas Meksiko. Benar-benar seperti tidak sedang berada di Bali lho. Seru sekali deh pokoknya.

Segudang Spot Instagramable

img_3622_NL3.jpg
Bar dengan desain warna-warni (c) Rosita/Travelingyuk

Dengan dekorasi yang begitu rumit dan terkonsep, Mexicola punya segudang spot foto Instagramable. Ini juga yang membuatnya sangat digandrungi para wisatawan. Cobalah datang siang hari dan Teman Traveler akan menemukan sederet sudut keren yang bisa jadi latar belakang foto menarik.

Kafe dan bar-nya dihias aneka corak warna-warni, mirip seperti yang biasa Teman Traveler lihat di film-film ber-setting Meksiko. Oleh karena itu, jangan lupa kenakan outfit of the day dan bawa kamera terbaik jika sedang berkunjung ke sini.

Beberapa sudut yang begitu populer di sini antara lain adalah bar, tangga warna-warni, serta cermin dengan teralis besi. Jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan momen di sini ya.

Atmosfer Meksiko Terasa Kental

motel mexicola
Tacos jadi salah satu menu andalan (c) Rosita/Travelingyuk

Meski bertempat di Bali, atmosfer Meksiko terasa sangat kuat di kafe ini. Interiornya benar-benar memancarkan aura Amerika Latin yang kental. Begitu pula dengan menu-menu yang ditawarkan.

Teman Traveler bisa pesan tacos dengan beragam pilihan topping. Selain itu masih ada beragam menu jus buat kalian yang tidak suka minuman beralkohol.

img_3633_tkW.jpg
Pertunjukan live music yang unik (c) Rosita/Travelingyuk

Satu lagi yang membuat kafe ini unik adalah pertunjukan live music. Namun beda dari pertunjukan umumnya, para pemain musik akan datang menghampiri pelanggan di meja masing-masing. Teman Traveler bisa menikmati aksi mereka dari dekat atau bahkan request lagu kesukaan. Seperti beneran di Meksiko ya?

Berada di Tengah Ramainya Kawasan Seminyak

Lantaran berada di tengah ramainya kawasan Seminyak, sulit bagi sebagian pelancong untuk melewatkan keberadaan Mexicola. Alamatnya ada di Jalan Kayu Jati, bersanding dengan sederet kafe hits lainnya di daerah ini.

Pengendara sepeda motor takkan kesulitan menemukan tempat parkir di sini. Namun jika menumpang mobil pribadi, Teman Traveler bisa menitipkan kendaraan di kawasan Pantai Petingenget, lanjut dengan berjalan kaki sekitar 250 meter.

Itulah sekilas ulasan mengenai Motel Mexicola, kafe dengan konsep unik ala Negeri Sombrero. Jika sedang berwisata di Bali, jangan lupa mampir ke sini ya Teman Traveler.

Tags
Bali Indonesia kontributor kuliner kuliner bali Travelingyuk
Share