4 Minuman Serba Boba di Surabaya, Sudah Coba yang Mana?

Boba akhir-akhir ini selalu menjadi perbincangan para pecinta kuliner. Mulai dari bahan dalam minuman sampai dijadikan sebagai topping beragam kuliner. Bahkan ada juga kelakuan unik pecinta boba yang bikin ngakak. Nah, buat yang berada di Surabaya dan pengin cobain minuman serba boba bisa cek rekomendasi berikut. Kira-kira sudah coba belum?

Dirty Boba

minuman boba Surabaya
Dirty Boba via Instagram/@aldianpraditya

Dirty Boba berlokasi di Tunjungan Plaza 3 Convention Hall Surabaya. Arti dari Dirty Boba sendiri adalah penyajian gula merah yang dituang pada dinding gelas. Kemudian dibiarkan turun sampai dasar gelas sehingga meninggalkan kesan “kotor” pada bagian dindingnya.

Menu andalan di Dirty Boba adalah Brown Sugar Boba. Minuman ini merupakan paduan susu full cream dengan gula merah yang berkualitas. Rasa susu yang pas dipadukan dengan kenyalnya boba sangat direkomendasikan untuk yang suka minuman manis.

Fat Straw

minuman boba Surabaya
Fat Straw via Instagram/@makancengli

Sebenarnya minuman boba berasal dari Taiwan. Nah, salah satu pelopor minuman boba di Indonesia adalah Fat Straw. Gerainya di Surabaya berada di Ruko Puncak Bukit Golf Blok BT, Jalan Bukit Darmo Boulevard, Pradahkalikendal, Dukuhpakis.

Menu andalan Fat Straw adalah White Rabbit Boba. Fat Straw menggunakan madu asli dalam pembuatan minuman. Selain boba yang bikin ketagihan, tempat ini wajib kamu kunjungi karena tempatnya yang instagenic.

Quickly

Quickly via Instagram/@foodtasting.sby

Quickly merupakan minuman boba yang sudah ada di Surabaya sejak tahun 2000-an. Menu andalannya adalah Taro Milk Tea Boba. Taro Milk Tea Boba ini berwarna ungu dan manisnya terasa pas di lidah.

Nah, bagi penggemar coklat harus icip Chocolate Pearl Milk Tea. Teh susu dan coklat yang legit dipadukan dengan kenyalnya boba, bakal bikin nagih. Quickly bisa Teman Traveler temukan di Tunjungan Plaza 3 lantai 5, Surabaya.

Gyuunyuu

minuman boba Surabaya
Gyunyuu via Instagram/@lindachristiani

Selanjutnya ada Gyuunyuu yang terletak di Little Kyoto, Pakuwon Mall Surabaya. Gyuunyuu adalah premium Japanese Drink yang berbahan dasar susu dengan varian rasa seperti Houjicha, oreo, hingga green tea.

Teman Traveler harus cobain varian Blackmatte Oreo yaitu minuman boba dengan campuran bubuk coklat hitam berkualitas dengan topping oreo. Tempat ini sendiri punya beberapa cabang di hampir seluruh penjuru Indonesia.

Itu dia minuman serba boba yang patut dicoba setelah seharian keliling wisata Surabaya. Teman Traveler termasuk anak kekinian pecinta boba? Selamat mencoba ya!

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner kuliner surabaya minuman boba Surabaya
Share