Mimi Land Batu Payung Singkawang, Liburan Asyik Bersama Keluarga di Kalimantan Barat

Singkawang menetapkan daerahnya sebagai kota wisata di Kalimantan Barat. Wisata Alam Mimi Land Batu Payung merupakan salah satu buktinya, jejeran tenda-tenda di pinggir pantai serta berbagai wahana mainan selalu penuh terisi dengan keluarga di saat liburan tiba.Teman Traveler penasaran dengan penampakan Mimi Land? Yuk, simak sama-sama infonya.

Menuju Mimi Land

Kastil Mimi Land via instagram/aquntze

Mimi Land berada 24 km sebelum kota Singkawang dari arah Pontianak, tepatnya di Desa Teluk Suak, Kecamatan Karimunting, Kabupaten Bengkayang. Taman ini dikelola oleh PT. Batu Payung Indah. Lokasi wisata di tepi pantai ini bisa dijangkau dengan mudah karena dekat dengan jalan besar. Jalanan menuju lokasi wisata ini pun sudah diaspal mulus. 

Wahana Permainan yang Tersedia

Komedi putar via instagram/triw4248

Taman ini memiliki banyak wahana permainan anak-anak, dan bisa dimiankan orang dewasa juga. Teman Traveler bisa menemukan flying fox, perahu kora tora, ontang-anting, komedi putar, ayunan, seluncuran dan lain sebagainya.

Bosan dengan permainan adrenalin, Teman Traveler bisa menyewa perahu untuk melihat-lihat keindahan alam bawah laut dan memancing di lautan. Kalau memancing di lautan terlalu ekstrem, cobalah memancing di fishing area saja.

Fasilitas Lain di Mimi Land Batu Payung

Area pejalan kaki via instagram/sonia_khajidah

Teman Traveler bisa menggunakan area pejalan kaki apabila ingin menikmati keindahan pantai Batu Payung sembari jalan-jalan. Supaya lebih puas menikmati keindahan alam dan wahana permaninan Mimi Land, Teman Traveler bisa menginap di Batu Payung Village, resort dengan pemandangan pantai dan dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang masih perawan.

La Beach Restaurant via instagram/labeachrestaurant

Mimi Land juga menyediakan restoran dengan pemandangan langsung ke arah laut. Suasananya sangat romantis di sore hingga malam hari. Jika siang hari dan hari libur, banyak sekali penjual makanan dan minuman di area pantai ini, Teman Traveler bisa menjajal penganan khas Kalimantan di pedagang kaki lima.

Jam Buka dan Biaya Masuk

Matahari terbenam di Mimi Land via istagram/kalimantanbaratmedia

Wisata Alam Mimi Land ini dibuka sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore. Sebagai saran, jika Teman Traveler ingin berfoto dengan dengan latar yang bagus, sebaiknya datang pada sore hari. Sebab, pada waktu sore itulah teman Traveler akan dijamu dengan panorama matahari terbenam di Mimi Land.

Tarif masuk ke wisata ini hanya Rp20 ribu per orang, diluar karcis wahana permainan. Tiket wahana yang dikenakan pun cukup beragam, mulai Rp 5 ribu per wahana. Tak heran, dengan lengkapnya wahana permainan ini, banyak pelancong menyebut Mimi Land sebagai “Ancolnya Singkawang”.

Puas bermain dengan keluarga Teman Traveler bisa bersantai di tenda-tenda pinggir pantai bersama keluarga sambil menikmati indahnya pemandangan dan deburan ombak. Menarik bukan? Yuk, kunjungi Mimi Land Batu Payung di musim liburan ini!

Tags
bengkayang Indonesia Kalimantan Barat Singkawang Wisata Indonesia Wisata Keluarga
Share