Mih Kocok Mang Dadeng, Kuliner Legendaris di Bandung yang Laris Manis

Advertisement

Bandung bukan hanya surga kafe instagenic favorit anak muda. Kota ini juga memiliki banyak kuliner legendaris yang memanjakan lidah. Termasuk mie kocok yang bertahan sejak puluhan tahun lalu. Rasanya juga tak berubah karena menggunakan resep turun temurun. Salah satunya Mih Kocok Mang Dadeng yang bisa jadi rekomendasi tempat makanmu selanjutnya.

Kuliner Berkuah dengan Citarasa Istimewa

Dua porsi mie kocok di Bandung
Dua porsi mie kocok di Bandung via instagram/@makanapo

Terasa ada yang kurang jika belum mampir ke warung Mih Kocok Mang Dadeng saat liburan di Bandung. Tempat makan yang berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 47 ini menyediakan menu enak berupa mie yang diracik dengan bumbu spesial rahasia keluarga. Konon, 27 macam rempah digunakan untuk mendapatkan hasil sempurna. Karena itu pula banyak yang datang kembali menyantap menu makanan di sini.

Mie kocok di Bandung yang menggugah selera
Mie kocok di Bandung yang menggugah selera via instagram/@firdausm_90

Dari Jualan Pikul Hingga Punya Banyak Cabang

Dapur Mie Kocok Mang Dadeng
Dapur Mie Kocok Mang Dadeng via instagram/@dannyhutabarat

Sebelum jadi buruan seperti sekarang, bisnis mih kocok ini diawali dengan berjualan keliling oleh ayah dari Mang Dadeng di tahun 1970-an. Baru kemudian membangun warung kecil sekitar tahun 1995 yang sudah diteruskan oleh Mang Dadeng. Meski pemiliknya telah berpulang, tapi cita rasa dari mih kocok di sini tak berubah. Hal ini karena generasi penerusnya telah mengusai resep-resep rahasia yang telah diturunkan oleh Mang Dadeng.

Seporsi mie kocok khas Mang Dadeng
Seporsi mie kocok khas Mang Dadeng via instagram/@yudhiemq

Legendaris dengan Rasa Tak Berubah

Kuliner berkuah di Bandung
Kuliner berkuah di Bandung via instagram/@andrewkosasih

Selain resepnya yang tak berubah, cara memasak di warung ini membuat rasanya tak berubah. Untuk kuah hangatnya, pemilik Mih Kocok Mang Dadeng ini menggunakan bara api agar tetap hangat saat disajikan. Seporsinya terdiri dari mie kuning gepeng, tauge, potongan kikil, dan sumsum. Tak lupa pula taburan seledri dan bawang goreng agar rasanya makin istimewa.

Taburan bawang goreng di atas mie kocok
Taburan bawang goreng di atas mie kocok via instagram/@eatineraryid

Difavoritkan Banyak Orang, Termasuk Artis Ibukota

Mie Lezat di Bandung
Mie Lezat di Bandung via instagram/@fandylo

Tidak hanya mie saja, di sini juta tersedia sop sumsum serta bakso sapi yang rasanya nendang. Kamu juga bisa memesan ceker yang tekturnya lembut hingga bagian tulangnya. Kelezatan dari menunya membuat banyak orang rela antre. Pelanggannya cukup banyak, tidak hanya dari warga lokal tapi juga wisatawan dari luar kota. Termasuk artis ibukota yang tengah berkunjung ke kota Kembang.

Mie Kocok dan Ceker
Mie Kocok dan Ceker via instagram/@handsculinary

Nah, itulah ulasan menarik tentang mie kocok legendaris di Bandung. Bagaimana, berniat untuk mencoba menu ini kan? Jangan lupa ajak pasangan atau sahabat menikmati kuliner lezat ini.

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner bandung kuliner legendaris bandung
Share