Restoran Mie Titi di Makassar, Icip Sajian Peranakan Tionghoa Populer di Kota Angin Mamiri

Makassar punya segudang kuliner khas yang harus banget dijajal, seperti coto, sop konro, maupun es pisang hijau. Nah ada, nih, sajian peranakan Tionghoa yang populer di Kota Angin Mamiri ini, yaitu mie titi. Terdapat beberapa cabang restoran mie titi di Makassar yang bisa dijadikan jujugan kulineran legendaris.

Mie titi sendiri merupakan sajian mie kering yang disiram kuah kental berisi seafood, daging dan hati ayam, bakso, dan sayur. Lebih enak lagi kalau makan mie titi ditambah perasan jeruk nipis. Jadi sudah siap catat tempat makan mie titi di Makassar?

Mie Titi Datu Museng

Mie Titi Datu Museng via Instagram @ben.hassari
Mie Titi Datu Museng via Instagram @ben.hassari

Pusat restoran mie titi di Makassar berada di Jalan Datu Museng Nomor 23. Teman Traveler bisa menjajal mie kering berkuah ini dengan harga kurang lebih Rp30 ribuan. Kalau mau pedas, tinggal tambah satu dua sendok sambal yang disediakan.

Mie Titi Datu Museng ini berada di lokasi ramah wisatawan. Cukup dekat dengan Pantai Losari, cukup jalan kaki 5 menitan. Teman Traveler juga bisa menginap di sekitarnya, seperti Ibis Style, Aryaduta, maupun favehotel Losari.

Mie Titi Panakkukang

Mie Titi Panakukkang via Instagram @thy_pws
Mie Titi Panakukkang via Instagram @thy_pws

Cabang mie titi di Makassar selanjutnya berada di Jalan Boulevard, Masale, Panakkukang. Mie titi biasanya disajikan dengan porsi jumbo dan kecil, jarak harganya tidak terlalu jauh. Jadi kalau mau kenyang, langsung aja pesan yang versi besar dengan harga Rp35 ribuan.

Mie Titi Panakkukang ini dekat dengan Taman Pakui Sayang, yang biasanya dimanfaatkan sebagai lokasi nyantai bareng keluarga. Teman Traveler cukup jalan kaki 15 menitan. Kalau mau agak jauhan, bisa juga melipir ke Fort Rotterdam, kurang lebih 15 menit berkendara.

Mie Titi BTP di Makassar

Mie Titi BTP via Instagram @yakafi
Mie Titi BTP via Instagram @yakafi

Ada juga yang lokasinya di Jalan Tamalanrea Raya, Tamalanrea. Cabang satu ini punya tempat luas yang cocok buat jujugan buka puasa bareng teman. Mie Titi BTP buka mulai pukul 08.00 sampai 01.00. Wah lumayan nih kalau lapar di tengah malam, bisa melipir ke sini.

Teman Traveler cukup keluarkan budget kurang lebih Rp35 ribuan untuk satu porsi mie titi. Bisa juga cobain menu lain seperti bihun, mie kuah, maupun mie goreng. Setelah makan, sempatkan singgah ke Pura Giri Natha dengan jalan kaki 15 menitan. Bisa juga ke Bugis Water Park naik kendaraan selama sekitar 15 menitan.

Mie Titi Perintis di Makassar

Mie Titi di Makassar
Mie Titi Perintis via Instagram @imelvilentcia

Cabang selanjutnya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamlanrea Jaya. Di tempat makan ini juga Teman Traveler bisa ajakin keluarga buka bareng. Tempatnya cukup luas dengan area parkir mumpuni. Harga penganan di sini tidak jauh beda dengan cabang lainnya yaitu Rp35 ribuan.

Teman Traveler sudah pernah cobain di cabang yang mana? Jadi suka mie titi Makassar?

Tags
Indonesia kuliner Kuliner Legendaris Makassar Mie titi di Makassar Sulawesi Selatan
Share