Mie Sapi Banteng, Kenikmatan yang Didapatkan Melalui Antrean Panjang

Teman Traveler pecinta mie? Jika iya, wajib hukumnya untuk menyambangi warung Mie Sapi Banteng di daerah Sleman, Jogja. Populer dengan kelezatannya, warung satu ini selalu menjadi serbuan bagi para penikmat mie karena cita rasanya yang tak diragukan lagi. Untuk mendapatkannya pun, kita harus rela antre panjang lho. Penasaran bagaimana kelezatannya? Yuk kita cicipi.

Bukan Mie Biasa

mie sapi banteng
Warung Mie Sapi Banteng (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Mie Sapi Banteng merupakan salah satu olahan mie yang tak boleh dilewatkan ketika bertandang ke Jogja. Meski memiliki penampilan mie seperti pada umumnya, namun mie di sini menggunakan topping yang berbeda. Bukan daging ayam tapi berupa daging sapi.

mie sapi banteng
Meracik mie (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Awalnya, lapak Mie Sapi Banteng berada di pinggir Jl. Damai. Namun, sejak pertengahan Mei lapak berpindah ke J Banteng Utama No.25, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Warung ini buka dari Senin – Sabtu mulau pukul 16.30 WIB hingga stok habis.

Harus Siap Antre Lama

mie sapi banteng
Antrean panjang pembeli (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk bisa menikmati mie sapi ini, setidaknya Teman Traveler harus memiliki waktu luang yang lebih. Ini dikarenakan untuk bisa mencicip kelezatannya, kalian bisa mengantre sampai 2 jam. Sebelum warung ini buka pun, sudah banyak pembeli yang menunggu.

Dalam penyajiannya, Mie Sapi Banteng hanya dimasak oleh satu orang yakni hanya Mas Satria. Alhasil, perlu waktu lama untuk bisa mendapatkan satu porsi mie. Terlebih bagi pelanggan yang datang setelah waktu Maghrib.

Menu Mie dan Dimsum yang Menggiurkan

mie sapi banteng
Menu andalan warung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sesuai dengan namanya, Mie Sapi tentu jadi signature menu di sini. Selain mie, ada juga kwetiau yang bisa Teman Traveler pilih. Keduanya memiliki cita rasa yang sama-sama nikmat. Namun, tak lengkap rasanya jika kalian tak mencoba cicip side dish yang ditawarkan oleh Mie Sapi Banteng. Ada beberapa kudapan sedap sebagai pelengkap makan mie, seperti dimsum, shumai, pangsit dan ceker ayam.  

Pangsit basah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Harga yang ditawarkan cukup ramah kantong. Cukup ditebus dengan harga sebesar Rp11.000 hingga Rp14.000, Teman Traveler sudah bisa mendapat satu porsi besar mie sapi atau kwetiau sapi. Sementara untuk side dish-nya, cukup dibanderol dengan Rp3.000 untuk satu buah dimsum dan shumai, Rp4.000 untuk satu buah pangsit goreng, Rp5.000 untuk tiga potong ceker dan Rp13.000 untuk satu porsi pangsit basah.    

Mie Sapi Jadi Andalan

Mie Sapi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Meski sebelas dua belas dengan mie ayam, namun tetap saja ada yang beda selain dilihat dari topping-nya. Pada makanan satu ini, mie yang digunakan ukurannya lebih kecil dibanding yang biasanya digunakan untuk Mie Ayam. Selain itu, kuahnya tidak sebanyak Mie Ayam.

Satu piring Mie Sapi dihidangkan dengan porsi yang melimpah. Bisa dibilang porsinya dua kali lipat Mie Ayam ukuran reguler pada umumnya. Mie disiram dengan kuah yang bisa dipilih sesuai selera, yakni manis, asin, dan pedas. Kuahnya gurih tapi berminyak. Di atas mie diberi topping daging sapi cincang dan irisan daun loncang.

Pangsit Basah Selalu Sold Out

Isi dari pangsit basah (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain Mie Sapi-nya, menu lain yang jadi best seller adalah pangsit. Pangsitnya ada dua jenis yakni pangsit basah dan pangsit goreng. Namun, pangsit basah lah yang cepat sold out. Pangsitnya disajikan dengan isian berupa daging giling ke dalam kulit pangsit.

Satu porsi pangsit basah dibanderol dengan harga Rp13.000. Terdiri dari lima potong pangsit, satu porsinya terbilang murah karena pangsitnya sendiri berukuran besar-besar. Soal rasa, jangan diragukan lagi. Isian berupa dagingnya begitu gurih dengan sentuhan sedikit manis dan tekstur yang lembut. Pangsit bisa diberi bumbu dengan pilihan manis, asin, dan pedas.     

Bagaimana tertarik untuk menjajal Mie Sapi Banteng? Jika sedang berwisata ke Jogja, sempatkanlah untuk mampir ke sini ya. Bisa jadi alternatif bersantap makan malam kamu selepas lelah berkeliling kota Jogja. Selamat mencoba!  

Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner MIe Sapi Banteng Sleman
Share