Rekomendasi Kuliner Mie Pedas di Malang, Bikin Nagih

Malang tidak hanya terkenal karena wisatanya, tapi juga kulinernya. Ragamnya banyak, mulai dari makanan khas Malang sampai dengan kuliner kekinian. Tempat jualannya juga bermacam-macam, seperti restoran berkelas, kafe, kedai hingga kaki lima. Belakangan, trend mie pedas di Malang tengah jadi buruan. Yap, olahan mie yang disajikan dengan level kepedasan berbeda.

Tidak hanya isi yang unik, namanya juga menarik dan bikin penasaran. Pengunjung yang datang pun juga banyak. Termasuk di 5 tempat kuliner mie pedas versi Kontributor Travelingyuk, Susan Oktavia berikut ini.

1. Kober Mie Setan

Kober Mie Setan via Instagram/@koberbar
Kober Mie Setan via Instagram/@koberbar

Kedai ini merupakan pelopor mie bercita rasa pedas di Malang. Setiap harinya tempat tersebut tak pernah sepi, bahkan antreannya memanjang. Sebagian besar pembelinya adalah mahasiswa pecinta pedas. Kober Mie Setan mempunyai tiga menu utama yaitu mie setan (tanpa kecap), mie iblis (dengan kecap) yang bisa dipesan dengan level kepedasan sesuai selera, serta mie angel yang ditujukan untuk pengunjung yang kurang suka makanan pedas.

Selain menu berat, di sini juga terdapat camilan lezat seperti udang rambutan, lumpia, ceker, sushi dan lain-lain. Sementara untuk minuman banyak varian, mulai dari es genderuwo, es pocong, es kuntilanak hingga aneka minuman frape lainnya. Nah, kedai Kober Mie Setan ini ada di tengah kota yaitu Jalan Soekarno-Hatta nomor 1-2 dan Jalan Bromo nomor 1A Malang.

2. Dapoer Mie Galau

Dapoer Mie Galau via instagram/@miegalau
Dapoer Mie Galau via instagram/@miegalau

Bosan dengan varian mie pedas itu-itu saja? Coba mampir ke Dapoer Mie Galau. Tempat makan ini memiliki inovasi dalam mengolah mie, yaitu dengan menambahkan pewarna alami. Menu tersebut memiliki nama unik sesuai dengan warnanya. Ada Green Galau, Purple Galau dan lain-lain. Sajian mie level terpedas disini disebut Xtream Hot By Request. Penasaran rasanya? Mampir saja ke Jalan Selorejo No.83.

3. Noodle Inc

Noodle Inc via instagram/@noodleinc.malang
Noodle Inc via instagram/@noodleinc.malang

Di sini Teman Traveler bisa menikmati lebih banyak lagi menu mie. Ada mie tarik ayam, mie tarik sapi, mie tarik tofu dan macam-macam olahan mie lainnya. Level kepedasannya bisa sesuai selera, jadi tak perlu khawatir sakit perut. Menariknya, Teman Traveler juga bisa melihat secara langsung cara memasaknya. Sudah ngiler kan? Datang saja ke Jalan Soekarno-Hatta blok DP No. 1-2.

4. Mie Buto Ijo

Mie Buto Ijo via instagram/@miebutoijo
Mie Buto Ijo via instagram/@miebutoijo

Sesuai namanya, mie pedas di Malang ini bewarna hijau. Jangan ragukan lagi rasa pedasnya. Mie terpedasnya berisi 54 cabe dengan nama Mie Bujo. Sajian menu di sini hampir sama seperti pada kedai lainnya. Bedanya, ada kuah kaldu yang membuatnya mirip mie pangsit. Tertarik untuk mencobanya? Datang saja ke gerainya di UG Foodcourt Matos dan Jalan Pattimura 5A.

5. Mie Jogging

Mie Jogging
Mie Jogging via instagram/@miejoggingmalang

Mie Jogging menawarkan beragam variasi menu seperti mie banget ori, banget goyeng dan yang terbaru ada Ayam Jogging. Sajian khasnya adalah mie dengan mangkok dari kerupuk pangsit. Menu mie di sini juga disajikan dengan tambahan topping. Ada ayam, atis serta udang. Level kepedasannya juga bisa dipesan sesuai selera. Di Malang sendiri Mie Jogging punya tiga outlet yaitu di Jalan Soekarno Hatta No.24, Jalan Merapi No.5 dan di depan Universitas Muhammadiyah Malang. Di setiap outletnya, kedai ini punya konsep berbeda yang menarik perhatian.

Tak perlu pikir dua kali kan untuk jelajah kuliner di Malang? Suhu udara yang dingin ini memang paling cocok ditemani makanan pedas-pedas. Jangan khawatir masalah harga, semua kedai mie di atas terbilang cukup terjangkau karena segmentasi utama mereka adalah mahasiswa. Bagaimana, mie pedas di Malang yang ingin Teman Traveler coba dulu?

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner malang Kuliner Pedas Malang Malang
Share