Mie Naripan di Bandung, Istimewa dan Melegenda Sejak Tahun 1965

Advertisement

Bandung memang sepertinya memiliki magnet tersendiri untuk para wisatawan, termasuk urusan kuliner. Banyak tempat yang pantas jadi jujukan jika sedang main ke Kota Kembang. Salah satunya adalah Mie Naripan yang keberadaanya sudah berpuluh-puluh tahun.

Beragam olahan mie ditawarkan di sini. Buat Teman Traveler yang ingin jalan-jalan ke Bandung, Mie Naripan ini bisa banget untuk dicicipi.

Tempat Makan yang Sudah Dirintis Sejak Tahun 1965

Lokasi Mie Naripan, via Instagram/mamabrodi
Lokasi Mie Naripan, via Instagram/mamabrodi

Mie Naripan telah ada sejak tahun 1965. Pada masa itu, Indonesia sedang berada pada zaman pergolakan ekomoni politik dan bisnis kuliner ini lahir. Awalnya, tempat ini hanya memiliki kedai yang cukup kecil, hanya 25 meter persegi.

Namun dalam perkembangannya, tempat makan di Bandung ini sekarang sudah memiliki ukuran yang cukup lebar yakni 100 meter. Tempatnya bisa untuk menampung 90 orang.

Resep Turun Temurun dengan Mi Buatan Sendiri

Mie Naripan, via Instagram/vickyyuwono
Mie Naripan, via Instagram/vickyyuwono

Sejak berdirinya hingga sekarang, Mie Naripan memiliki cita rasa yang tidak berubah karena memang mempertahankan resep dari pendahulunya. Satu hal lagi yang membuat olahan mi di sini spesial, yaitu asli buatan sendiri. Tekstur dari mi yang diproduksi di sini adalah kenyal. Menu favorit di kedai ini adalah mi yamin dan mi kuah naripan.

Mie yamie, via Instagram/stellachubby
Mie yamien, via Instagram/stellachubby

Mi yamin ada dua jenis, yakni asin dan juga manis. Sementara mi kuah naripan di sini memiliki kuah berbumbu yang tidak terlalu kental, bahkan jika dirasakan terkesan hambar.

Namun saat dipadukan dengan mi, saos, dan sambal menimbulkan kombinasi yang enak dan nagih. Seni mencampur-campur saos dan sambal inilah yang akan membuat cita rasa mie di sini berbeda-beda.

Lokasi Mie yang Melegenda di Bandung

Bagian dalam Mie Naripan, via Instagram/jajakanberduaphotography
Bagian dalam Mie Naripan, via Instagram/jajakanberduaphotography

Mie Naripan berlokasi di Jl. Naripan No. 108, Bandung. Ada beberapa cabang lainnya di Bandung, yaitu di Riau Junction, Jl. RE Martadinata, Kota Baru Parahyangan.

Mie Naripan yang menggiurkan, via Instagram/indofoodlovers
Mie yang menggiurkan, via Instagram/indofoodlovers

Ada pula beberapa cabangnya di Jakarta Utara. Jadi, jika belum sempat ke Bandung, kamu bisa mencicipi dulu yang di Jakarta. Satu porsi mi yamin dicampur dengan bakso dipatok Rp55.000 saja.

Citarasa yang mantap, via Instagram/nimbunlemak
Citarasa yang mantap, via Instagram/nimbunlemak

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencicipi kuliner legendaris di Bandung ini? Jalan-jalan memang paling enak mampir ke kuliner yang legendaris.

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner bandung mie naripan
Share