Mie Kocok Enak di Bandung, Cocok untuk Makan Siang

Melisa

Melisa

On Indonesia
Mie Kocok Bandung Enak Mie Kocok Bandung Enak

Mie memang sudah menjadi makanan dunia, termasuk Indonesia. Selain bakmi Jogja dengan cita rasa manisnya, ada lagi makanan serupa yang menjadi kuliner andalan Bandung. Apalagi kalau bukan mie kocok. Kurang pas rasanya kalau belum mencicipi makanan ini langsung dari asalnya. Ini dia empat mie kocok enak di Bandung yang bisa jadi santapan makan siangmu. Di mana saja, ya?

1. Mie Kocok Karapitan

Mie Kocok Karawitan Bandung
Mie Kocok Karapitan Bandung [image source]
Selain wisata, Bandung memang dikenal dengan berbagai kulinernya yang menggugah selera dan bikin kangen. Salah satunya adalah Mie Kocok Karapitan yang buka di Jalan Karipatan No. 90, Cikawao, Lengkong, Bandung. Campuran kikilnya yang melimpah membuat mie kocok satu ini selalu dibanjiri pelanggan meski tempatnya sangat sederhana dan masuk dalam gang. Buka sejak pukul 8 pagi, mie kocok ini cocok untuk makan pagi dan siang.

Mie Kocok Karawitan
Mie Kocok Karapitan [image source]

2. Mie Kocok Mang Nanang

Mie Kocok Mang Nanang Tea
Mie Kocok Mang Nanang Tea [image source]
Kuah sedap nan gurih pada mie kocok memang hampir tak pernah gagal menggoyang lidah. Termasuk Mie Kocok Mang Nanang Tea yang ada di Jalan Ternate No.2, Citarum, Bandung Wetan. Selain kuah dengan rasa kaldu sapi kental, campuran toge dan jeruk nipis bersatu sempurna dalam mangkuk. Pecinta kikil juga harus mencicipi kuliner yang satu ini. Jangan lupa menyantapnya dengan sambal dan kerupuk. Yakin tak mau nambah?

Mie Kocok Mang Nanang Bandung
Mie Kocok Mang Nanang Bandung [image source]

3. Mie Kocok Persib

Mie Kocok Persib Bandung
Mie Kocok Persib Bandung [image source]
Menyantap semangkuk mie dengan kuah gurih bercita rasa kaldu sapi kental adalah hal yang wajib kamu lakukan saat traveling ke Bandung. Mampir saja ke Stadion Persib di Jalan Jendral Ahmad Yani No.274. Kenikmatan mie kocok di sini sudah bukan rahasia lagi. Tak hanya limpahan kikil, penjualnya juga tak pelit memberi sum-sum. Inilah salah satu kunci mengapa kuahnya sangat gurih. Jangan lupa tambahkan jeruk sambalnya. Keunikan lain dari hidangan ini adalah tambahan tulang iga dalam semangkuk Mie Kocok Persib. Wah, jadi makin enak dong!

Mie Kocok Persib
Mie Kocok Persib [image source]

4. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng
Mie Kocok Mang Dadeng [image source]
Kelezatan Mie Kocok Mang Dadeng yang ada di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan No. 67 ternyata sudah terkenal sejak tahun 70-an saat masih dipegang oleh ayahandanya. Mang Dadeng sendiri akhirnya meneruskan usaha mie kocok dengan resep rahasia turun temurun yang berisi 27 macam bumbu rempah-rempah. Selain itu, masakan Mang Dadeng berbeda dari lainnya karena menggunakan bara arang. Agar kuahnya wangi dan menggugah selera, Mang Dadeng menambahkan daun salam dan jahe. Jadi penasaran kan seenak apa?

Mie Kocong Mang Dadeng Bandung
Mie Kocong Mang Dadeng Bandung [image source]
Jadi tahu kan harus ke mana untuk mencicipi mie kocok yang enak saat berlibur di Kota Kembang. Kuliner Bandung lainnya yang sayang banget untuk dilewatkan, di antaranya adalah Bakso Semar dan Kwetiaw Bakar Wapo. Mau coba yang mana dulu, nih?