Mie Goreng Api, ‘Neraka’ Surabaya yang Nikmat

Advertisement
Advertisement

Kalau Surabaya sedang panas-panasnya terkadang rasanya sudah seperti di neraka saja. Kalau sudah begitu, apalagi yang lebih diinginkan dari liburan di tempat yang dingin atau kulineran yang segar. Kamu perlu tahu kalau ternyata ada ‘neraka’ lain di Kota Pahlawan. Bedanya, yang ini akan membuatmu kenyang dan puas karena berupa makanan. Seperti apa ya? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Bernama Mie Akhirat, Kuliner Surabaya yang Nikmat

Menu Majlis Mie [image source]
Konsep yang disuguhkan untuk setiap menu di kedai ini sangat unik. Namanya saja Majlis Mie, bahkan sebelumnya sempat disebut Mie Akhirat. Meski telah berganti nama, hidangannya tetap enak kok. Jangan hanya dibayangkan, kamu harus langsung datang ke lokasi di daerah Wonokromo Surabaya. Rasakan sendiri bagaimana rasa pedas tidak bikin kapok tapi malah membuatmu ketagihan. Hampir seiap hari tempat ini tidak pernah sepi, kamu bisa memilih menu di kasir dan langsung membayar tagihannya.

Menu Majlis Mie [image source]

2. Banyak Menu dengan Sensasi yang Berbeda

Menu Majlis Mie [image source]
Sesuai dengan namanya, sebagian besar menu yang dijual merupkan olahan mie. Yang membuat tempat ini terkenal adalah Mie Surga dan Mie Neraka. Namun saat ini nama menunya telah diganti. Kamu bisa mencoba Mie Goreng Api yang pedasnya nampol atau Ramen Laksa dengan kuah enak. Tidak perlu khawatir, karena semuanya nikmat. Sebagai pelengkap disediakan juga pilihan lain seperti nasi hingga dimsum.

Menu Majlis Mie [image source]

3. Ajang Unji Nyali yang Menantang

Nasi Goreng Api [image source]
Makanan pedas hingga saat ini masih diminati oleh banyak orang. Bahkan ada yang kurang jika tidak ada cabai dalam santapan. Tidak heran jika Majlis Mie langsung menarik perhatian ketika pertama kali dikenalkan. Ada tingkatan pedas yang bisa kamu coba. Harga yang dipatok tidak akan bikin kamu ‘panas’ karena berkisar antara Rp4.000,- hingga Rp20.00,-.

Menu Lain di Majlis Mie [image source]

4. Berada di Pusat Kota, Dekat Tempat Wisata

Kebun Binatang Surabaya [image source]
Objek wisata dan kuliner Surabaya adalah dua hal yang tidak boleh kamu lewatkan jika punya kesempatan berlibur di ibukota Jawa Timur ini. Jika memilih Mie Akhirat untuk mengisi perut yang kelaparan, maka kamu bisa sekalian berlibur di kebun Binatang. Jarak yang harus  ditempuh hanya 400 meter, bahkan dengan berjalan kaki kamu tidak akan kelelahan. Bisa juga bertolak ke Taman Bungkul, tempat piknik kebanggaan warga Surabaya.

Taman Bungkul [image source]

5. Kuliner Mie Lain di Surabaya

Mie Pecun [image source]
Surabaya adalah kota besar, hampir semuanya ada termasuk soal kuliner. Yang unik tentu saja bukan hanya Mie Akhirat. Kamu bisa melengkapi wisata kulinermu denan mencicipi sajian mie enak lain. Ada Mie Pecun di Sawahan atau mencoba Mie Rampok yang populer dengan konsep ala Penjara. Yang jelas, semua akses ke tempat tersebut mudah dilalui. Jika kertea api adalah pilihanmu, bisa turun di Stasiun Wonokromo dan lanjut menggunakan angkutan umum.

Mie Rampok [image source]
Nama tempat : Majlis Mie

Lokasi : Jl. Citarum No.2, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur

Telepon: 0881-3500-169

Mie Akhirat terbukti unik dan bikin penasaran. Mungkin secara tidak langsung juga mengingatkan kita tentang surga dan neraka. Bagaimana menurutmu, sudah pernah mencobanya?

Advertisement
Tags
kuliner kuliner surabaya wisata surabaya
Share