Rekomendasi Mie Enak Pandaan dan Sekitarnya, Yuk Simak

Mie adalah salah satu kuliner yang cukup populer. Olahannya beragam, mulai dari mie ayam, cwie mie, dan masih banyak lagi. Nah, berikut ini Travelingyuk akan berikan rekomendasi mie enak Pandaan dan sekitarnya, khusus untuk Teman Traveler. Yuk, simak ulasannya.

Cwie Mie Mandas

mandas_5dH.jpg
Cwie Mie Mandas via Instagram.com/infokulinerpandaan

Beralamat di Jalan Raya By Pass No. 17 Pandaan (sebelah kantor Sarana Transport, Agen Bis Malam), kedai ini juga sudah punya cabang di Malang dan Depok. Mereka buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 21.30.

Di sini Teman Traveler bisa pesan aneka cwie mie dengan beragam pilihan topping, mulai dari original, udang telur asin, smoked beef, hingga jamur merang. Ada juga menu lain yang tak kalah menggiurkan, mulai dari kwetiauw, dimsum, nasi ayam katsu, dan paru geprek. Harganya cukup terjangkau, berkisar mulai Rp7.000 hingga Rp14.000.

Mie Dados

mie enak pandaan
Mie Dados Goreng via Instagram.com/jakulpandaan

Dados di sini merupakan singkatan dari peDAsnya mbeleDOS (meledak). Sesuai namanya, menu utama di sini mie pedas yang bisa disajikan berkuah maupun goreng.

Selain mie pedas, menu unik lain yang bisa Teman Traveler coba di sini adalah mie goreng cumi. Dimasak menggunakan tinta cumi sehingga berwarna hitam. Seporsinya dijual seharga Rp 20.000 saja.

Buat yang sedang tak ingin makan mie, gerai kuliner di Pandaan ini juga sediakan nasi goreng, nasi putih dengan berbagai pilihan lauk, dan aneka snack. Teman Traveler bisa menemukan warung Dados di Jalan A. Yani No. 5 Pandaan, dekat Masjid Jami’ Pandaan. Mereka biasanya buka dari pukul 10.00 hingga 21.00. 

Mie Pelangi Remen Cafe

mie enak pandaan
Mie Pelangi via Instagram.com/infokulinerpandaan

Remen Cafe adalah kafe pertama di Pandaan yang mengusung tema colorful dengan dekorasi lampu neon. Sangat instagramable untuk berfoto, sekaligus asyik buat ngumpul bersama teman-teman.

Lokasinya mudah dijangkau, tepatnya di depan SMAN 1 Pandaan. Mereka biasanya buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Kamis tutup, namun pada Jumat mereka akan buka mulai pukul 13.00.

Di sini Teman Traveler bisa pesan aneka menu, mulai dari main course hingga snack. Salah satu yang paling recommended adalah mie pelangi. Mienya homemade, terbuat dari sari buah dan sayuran. Tampilannya cantik, bikin nggak tega buat makan. Harganya sangat murah, hanya Rp8.000 per porsi.

Mie Setan

mie enak pandaan
Mie Setan Prigen via Instagram.com/infokulinerpandaan

Kalau yang ini sudah pasti tidak asing lagi di telinga Teman Traveler, khususnya yang tinggal di Jawa Timur. Kedai ini sudah punya cukup banyak cabang, tersebar di beberapa kota dan bahkan sampai merambah Bali.

Buat Teman Traveler yang berdomisili di sekitar Pasuruan, kalian bisa temukan cabang Mie Setan di Jalan Raya Prigen No. 82, Pasuruan (sebelum pertigaan Trawas dan Tretes, sebelah kanan jalan kalau dari arah Pandaan).

Buka dari pukul 15.00 hingga 23.00, kedai ini sajikan menu utama berupa cwie mie dengan banyak cabai. Inilah yang membuatnya dinamakan mie setan. Seporsinya dibanderol mulai dari Rp10.000 saja.

Teman Traveler bisa temukan aneka varian olahan mie di sini. Selain mie setan, ada juga mie iblis, mie angel (tidak pedas), dan mie tarik (berkuah). Jangan lupa pula untuk menjajal aneka varian dimsum dengan harga mulai Rp10.000. 

Kimmi Noodle

kimmi_Y6Q.jpg
Kimmi Noodle Chicken Katsu via Instagram.com/infokulinerpandaan

Sedang mencari olahan mie enak Pandaan dengan porsi gede? Kimmi Noodle tempatnya! Selain menjual cwie mie original, di Teman Traveler juga bisa menambah topping chicken katsu cheese untuk hasilkan perpaduan unik antara mie, ayam, dan keju. Rasanya dijamin berbeda dan pasti enak.

Dibanderol dengan harga mulai Rp 11.000, kedai ini buka mulai pukul 12.00 hingga 20.00. Teman Traveler bisa menemukan kedainya di Karang Kepuh 143, Karangjati, Pandaan. 

Mie Monster

img_20190829_135643_t3A.jpg
Mie Monster Cabe 500 via Instagram.com/warung_juara_indonesia

Buat Teman Traveler yang sedang jalan-jalan di Taman Dayu, kalian bisa mampir ke Warung Juara Indonesia. Kedai ini menawarkan menu mie monster, yang disajikan dengan campuran cabai sesuai keinginan pembeli. Kalian bisa pilih antar level 1 hingga level 500 lombok!

Harganya dibanderol mulai Rp7.000 untuk level terendah. Rasanya? Tentu saja dominan pedas dan ada sedikit manisnya. Sangat perlu dicicipi buat Teman Traveler yang merupakan penggemar makanan pedas. Selain mie monster, kalian juga bisa pesan nasi goreng serta aneka snack lainnya.

Mie Judass Geprek

mie enak pandaan
Mie Judass Geprek via Instagram.com/jakulpandaan

Dari tampilannya saja mie satu ini sudah terlihat unik. Alih-alih piring atau mangkuk, sajiannya dihidangkan di atas wajan! Dengan tambahan topping ayam geprek, kenikmatannya benar-benar sulit dibantah.

Teman Traveler bisa cicipi mie ini di Jalan Juanda, Gang Garuda 2 No. 22, Pandaan. Mereka biasanya buka mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

Seporsi Mie Judass Geprek dibanderol Rp15.000 dan Teman Traveler bisa tentukan sendiri level kepedasannya, mulai dari RT hingga kelurahan. Selain mie, kalian juga bisa pesan menu nasi ayam geprek dan camilan lain, seperti pentol geprek dan pisang krispi.

Itulah beberapa rekomendasi mie enak Pandaan dan sekitarnya yang bisa Teman Traveler coba. Jika kalian sedang menjelajah wisata Pandaan, jangan lupa mampir ke salah satu tempat di atas ya.

Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner pandaan Pandaan Travelingyuk
Share